DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Restoran Bumi Sampireun Bersantap dengan Nuansa Tanah Pasundan

Restoran Bumi Sampireun Bersantap dengan Nuansa Tanah Pasundan

Tangerang, (MI)- Kota penyangga Jakarta, di kawasan selatan Jakarta yakni Bumi Serpong Damai, Tangerang mengalami pertumbuhan yang kian pesat. Hal tersebut menimbulkan pertumbuhan penduduk yang signifikan, tentu membutuhkan tempat makan yang memadai. Berangkat dari sanalah, Rumah makan Bumi Sampireun membuka cabang ke 2 di BSD.
     
"Alasan kenapa kami buka cabang ke 2, Karena pertumbuhan kota BSD sangat pesat. Dengan begitu penduduknya membutuhka tempat makan yang nyaman buat keluarga," ujar Carnelisia Valia, General Manager Bumi Sampireun, di BSD, Selasa, 9 Oktober 2018.
   
Dengan urban penduduk yang padat dan sibuk tentu tidak sempat masak. Karenanya rumah makan Bumi Sampireun hadir di BSD.
   
"Karena banyaknya penduduk yang bekerja sehingga tidak sempat masak makanan sendiri dan banyaknya kebutuhan akan menu Kuliner Nusantara yang berkualitas dan dengan harga dan lokasi yang terjangkau, itulah yang menjadi alasan kami. Kami sadar betul penduduk perkotaan semakin sibuk," kata Carnelisia.
     
Ketika hadir di Bumi Sampireun kita akan disuguhi nuansa  khas parahiyangan. Kita disambut dengan nuansa musik sunda yang ngademin hati.
   
Buat mereka yang ingin menikmati santap makanan khas Sunda dengan nuansa pedesaan sambil mendengarkan musik dan gemericik air tentunya sangat menyenangkan. Bagi beberapa orang, suara alam menambah nafsu makan tambah. Apalagi jika makan bersama keluarga.
     
Desain resto Bumi Sampireun yang khas bumi Pasundan memang mengadaptasi lokasi pertamanya yang berada di Ciawi, Bogor. Dibuka sejak 25 April 2018 lalu, lokasinya berada di Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Bumi Sampireun jadi lebih mudah diakses.
   
Sebagai menu andalan Bumi Sampireun  Gurami Terbang goreng bumbu mangga, pilihan lain ada ikan nila rica-rica (ikan nila goreng dengan sambal hijau), udang windu bakar madu, udang tumis pete, kepiting kukus, kepiting soka terasi, dan cumi bakar kecap. Menu ini enak disantap dengan sayur terung Pasundan, pencok kacang panjang, tumis bunga pepaya, karedok, atau kangkung.     
 
Tambahkan sambal kemangi, geledek, atau terasi agar lauk itu terasa menendang. Sebagai pendamping makanan, nikmatilah segelas es sirsak Telaga Sampireun, limau Kalimantan, terung Belanda, atau jus kedondong.

Baca juga : KPK Amankan Wali Kota Pasuruan
     
"Kami juga menyiapkan tempat untuk masyarakat yang ingin mengadakan meeting atau wedding, kami sediakan fasilitas. Pokoknya kami menyiapkan tempat makan yang memadai," pungkas Carnelisia (Boeyil)
Post a Comment