DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Satu Rumah Jadi Arang, Kini Sudah Dalam Penyelidikan Polisi

Satu Rumah Jadi Arang, Kini Sudah Dalam Penyelidikan Polisi

Barito Selatan, (MI) - Warga Jalan Pahlawan Kota Buntok Jumat (26/10) sekitar pukul 13.00WIB siang heboh, pasalnya setelah mengetahui  rumah almarhum H. Rifai, yang berada persis di depan Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  Kab. Barito Selatan terbakar. 

Anehnya, kebakaran hebat itu terjadi, saat kota Buntok  sedang diguyur hujan lebat disertai angin kencang.

Kejadian itu, diduga akibat konsleting arus pendek listrik. Pasalnya, ada sejumlah warga yang melihat, kobaran api muncul dari  lantai tingkat dua rumah tersebut.

Belum diketahui secara pasti, apakah pada saat terjadinya kebakaran itu, ada penghuninya di dalam rumah atau sebaliknya.

Berkat kesigapan dari Dinas Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Barsel dalam menurunkan semua unit mobil damkarnya, dibantu Damkar Pasar  Beringin, TNI,  Polri serta warga masyarakat. Lebih kurang satu jam berselang, si jago merah berhasil dipadamkan.

Namun untuk kerugian material akibat kebakaran itu masih belum bisa ditafsir berapa besarnya.

Kepala Dinas Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Barsel, Eddy Purwanto., AP., MSi dikonfirmasi wartawan, membenarkan terjadinya kebakaran rumah warga di Jalan Pahlawan.

“Benar mas, rumah yang terbakar milik almarhum H. Rifai,” katanya singkat.

Ditanya apa penyebab hingga terbakarnya rumah bertingkat dua itu? Eddy Purwanto menuturkan, berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi mata yang melihat,  api muncul pertama kali dari lantai dua rumah.

Baca juga : KPAI : Tegas..!!! Tiga Anak Yang Diduga Mengidap HIV Adalah Korban Yang Wajib Dilundungi Negara

“Bisa jadi dugaan sementara akibat arus pendek,” ungkapnya sembari mengatakan jika rumah bertingkat dua itu rata dengan tanah dan jadi arang.

Sementara Kapolsek Dusun Selatan Ipda Abi Karsa SH mengatakan, pihaknya masih belum bisa berandai-andai apa penyebab dari terbakarnya rumah itu. “Yang jelas penyebab terbakarnya rumah almarhum H. Rifai itu masih kami selidiki," tukasnya. [An]
Post a Comment