DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Dandim Jakpus ; Sampaikan Aspirasi Dengan Damai

Dandim Jakpus ; Sampaikan Aspirasi Dengan Damai

Jakarta, (MI)- Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana memimpin 1.190 pasukan gabungan  Kodam Jaya/Jayakarta melaksanakan TWG dan dilanjutkan Apel pengecekan pasukan dalam rangka Pam aksi Unras kelompok tertentu menyikapi pembakaran bendera HTI yang dipimpin oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat, bertempat di Lapangan Sepatu Roda Monas,  Jakarta Pusat, Jumat (2/11) kamerin.

Pasukan Gabungan Kodam Jaya berasal dari unsur Satkowil yaitu Kodim 0501/JP BS, Kodim 0504/JS, Kodim 0503/JB, Kodim 0505/JT dan Kodim 0510/Tiga Raksa. Selain Satkowil bergabung juga pasukan Yonarhanud 10, Yonarhanud 6, Yonarmed 7, Denrudal, Menarhanud, Pomdam Jaya, Yonkav 9, Yonif Mekanis 201, Yonif Mekanis 202, Yonif Mekanis 203, Hubdam Jaya, Kesdam Jaya serta Srikandi Kowad Kodam Jaya. Dari pihak Polri Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu memimpin 10.454 pasukan Polri Gabungan bergerak mengawal jalannya aksi damai hari ini.

Dandim menyampaikan bahwa aksi unras merupakan hal yang diperbolehkan, "Ini adalah hak demokratis semua warga yang dilindungi undang-undang, namun harus dilakukan dengan santun dan damai", jelasnya.

Aksi kali ini terpantau oleh media berlangsung di sekitaran Masjid Istiqlal menuju Monas, melibatkan lebih kurang 8000 warga. Mereka memadati ruas - ruas jalan untuk menyampaikan aspirasi mereka." Kami berharap aksi berlangsung damai dan santun, keberadaan aparat adalah untuk memastikan tidak ada pihak - pihak yang memprovokasi massa yang jumlahnya ribuan ini, urai Dandim.

Kapolres memastikan tidak ada aparat baik TNI - Polri yang menggunakan senjata dalam menangani aksi ini, "Baik kami para aparat dan para warga yang melakukan aksi harus sama-sama menahan diri", terangnya. Aksi dimulai seusai sholat jumat hingga menjelang magrib, setelah menyampaikan Apirasi massa yang memadati monas komplek berangsur kembali ke rumah masing- masing dalam keadaan tertib dan aman.

Baca juga : Dandim 0808/Blitar Danramil Harus menguasai wilayah Binaanya

"Terimakasih seluruh perserta aksi yang telah menjalankan aksi secara damai dan situasi di Monas Komplek aman terkendali, selamat beristirahat," tutup Dandim. (An/Tim)
Post a Comment