BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Nias Selatan Longsor Timbun Satu Rumah

Nias Selatan Longsor Timbun Satu Rumah

Jakarta, (MI)- Hingga hari ini, petugas gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap para korban yang tertimbun tanah longsor di Dusun Dua, Desa Suka Maju Mobili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan. Kondisi cuaca yang kerap hujan, menyulitkan pencarian.

Tanah longsor menimbun sebuah rumah semipermanen di pada Sabtu (10/11) pagi. Ada 7 orang penghuni rumah yang diduga menjadi korban.  Sejauh ini, tiga orang sudah berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Mereka adalah Cristoven Hulu (4), Yusti Ayu Putri Hulu (5), Mardarman Hati Hulu (6).

Sedangkan 4 korban lainnya masih dinyatakan hilang dan hingga kini masih dalam proses pencarian yakni Aristina Laia (33), Setiamas Hulu (30), Reinshon Septi Huku (3), Noferman Jaya Hulu (2).

"Korban ketiga ditemukan berjarak 1 kilometer dari lokasi longsor," terang Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Nias Tonggor Gultom, seperti dilansir Kantor Berita RMOLSumut, Rabu (14/11).

Ia menambahkan, pencarian masih terus dilakukan  dan diperluas hingga ke beberapa lokasi di sekitarnya. Kondisi alam yang kurang bersahabat menjadi tantangan dalam upaya pencarian. Apalagi hujan deras kerap mengguyur lokasi. “Masih hujan jadi upaya pencarian juga sulit," sebutnya. [rec/mi]