Baca konten viral kami di BABE

DESKRIPSI GAMBAR    
Polda Jabar Siap Siaga Hadapi Potensi Bencana Alam

Polda Jabar Siap Siaga Hadapi Potensi Bencana Alam

Bandung, (MI)- Polda Jabar siap siaga menghadapi potensi bencana alam di Jabar. Personel dan sarana prasarana disiapkan guna menunjang bantuan kepada korban bencana.

"Iya dalam hal ini Polri sifatnya berkoordinasi dengan Basarnas dan BPBD serta TNI," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, Senin (12/11/2018).

Truno mengatakan baik Polda maupun Polres di Jabar telah diinstruksikan untuk menyiagakan diri menyusul status siaga satu. Dia tak menyebut rinci jumlah personel. Namun dia menegaskan seluruh aparat telah siaga membantu para korban bencana alam.

Selain personel, sarana dan prasarana juga disiapkan mulai dari perahu hingga tenda bantuan. "Kita sudah siap siaga semua, baik tingkat Polda dan dengan Polres. Antisipasinya yang pertama di daerah yang (bencana) tahunan kita waspada, kemudian yang sedang terkena bencana tentunya kita akan membantu," ucap Truno.

Sejumlah bencana terjadi di Jabar, mulai banjir di Kabupaten Bandung dan Pangandaran hingga longsor di Tasikmalaya. Pemprov Jabar telah menetapkan siaga satu bencana atas rentetan peristiwa tersebut.

Baca juga : Kalapas Damri, Bantah Ada Jual Beli Kamar Di Lapas Kelas 2 Sukadana

"Kita sedang siaga satu (bencana) karena 60 persen bencana hidrologis di Indonesia itu ada di Jabar. Ada dan tidak ada manusia sampai sekarang bencana terjadi. Ada air meluap, longsor dan lain-lain," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/11/2018). [Ind]