DESKRIPSI GAMBAR

Channel Investigasi

Pemkab Purwakarta, Batalkan panggung hiburan sambut tahun 2019, empati musibah tsunami

Pemkab Purwakarta, Batalkan panggung hiburan sambut tahun 2019, empati musibah tsunami


Purwakarta, (MI)- Musyawarah Pimpinan Daerah  Batalkan Beberapa Kegiatan Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru 2019.

Serangkaian kegiatan hiburan yang direncanakan akan digelar di Purwakarta menjelang akhir tahun 2018 dengan bintang tamu penyanyi dangdut Nassar dibatalkan.

Batalnya aksi panggung penyanyi dangdut nasional tersebut, menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, merupakan hasil keputusan musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Kabupaten Purwakarta.

"Ada lima ijin kegiatan Pemkab Purwakarta pada malam tahun baru ini. Cuman khusus yang acara panggung hiburan dan kembang api tersebut yang di Lapangan Sahate kita rekomendasikan ditiadakan. Dan rekomendasi tersebut telah disetujui pemkab," jelas Kapolres di Aula Mapolres Purwakarta pada Senin (31/12/2018).

Twedi mengungkapkan, alasan pembatalan tersebut dikarenakan kurang tepatnya perayaan tahun baru ditengah-tengah duka sejumlah masyarakat Indonesia yang terkena bencana. Contohnya bencana tsunami yang menimpa warga Tanjung Lesung, Banten.

"Sebagai rasa empati kita dengan sejumlah musibah yang menimpa masyarakat yang terkena bencana makanya lebih baik acara yang bersifat kemeriahan yang bersifat pesta ditiadakan," jelasnya.

Namun Kapolres Purwakarta menegaskan, untuk sejumlah acara seperti pasar rakyat (car free night) yang kerap dilakukan setiap malam minggu di Purwakarta tetep diselenggarakan.

"Pasar rakyatanya, hiburan rakyatnya masih ada, jadi masyarakat Purwakarta masih bisa merayakan malam tahun baru namun tidak terlalu berlebihan," pungkas Kapolres. [Dede]