DESKRIPSI GAMBAR

Channel Investigasi

Warga Pulau Sebesi Rajabasa Lamsel minta di evakuasi

Warga Pulau Sebesi Rajabasa Lamsel minta di evakuasi


Lampung Selatan, (MI)- Pada Hari ketiga pasca tsunami yang melanda Kabupaten Pandeglag dan Lampung Selatan, warga korban bencana  dipengungsian yang ada di Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan (Lamsel) minta untuk segera di evakuasi.

Pasalnya, suara dentuman aktivitas  gunung anak krakatau (GAK) yang kembali erupsi membuat para penghuni di Desa Tejang Pulau Sebesi khawatir dan trauma. Selain itu gelombang air laut tak menentu dan kemarin sempat naik kembali.

Zainab (42) mengatakan, warga pulau Sebesi yang saat ini mengungsi di gunung bagian Regahan Lada Pulau Sebesi terutama dirinya beserta rombongannya  meminta agar dapat segera di evakuasi keluar pulau Sebesi.

“Tolong sampaikan kepada pemerintah agar dapat menjemput kami disini.kami ingin  keluar dari pulau sebesi,” pintanya melalaui telepon selulernya. Selasa (25/12/2018).

Hal senada juga diharapkan oleh Deni (27) warga Dusun Segenom Pulau Sebesi. Dimana dirinya berharap agar dapat menjemput kami pengungsi yang ada di pulau sebesi,

“Tolong jemput kami bang, bawa kami keluar dari pulau ini,”tuturnya dengan nada penuh berharap.

Selanjutnya kata Deni, bahwa dirinya beserta keluarga menyampaikan bahwa kesulitan dalam memberi susu anaknya yang berumur 2 tahun.

“Ini merupakan keluhan dan keinginan dari masyarakat pulau sebesi yang mengungsi di gunung oleh karenanya agar pihak instansi terkait agar dapat segera mengevakuasi warga yang ada,” pungkasnya. (Toni RR/Aan)