Kecelakaan Sampan penyeberangan sungai Kapuas, satu balita tewas -->

Breaking news

Live
Loading...

Kecelakaan Sampan penyeberangan sungai Kapuas, satu balita tewas

Sunday 20 January 2019


Kapuas hullu Kalbar, (MI)- Pada hari Sabtu  19/01/ 2019 ,sekira pukul 20.00 wib, bertempat di kecamatan seberuang kabupaten Kapuas hullu, Sungai Kapuas  telah yerjadi Laka air, sebuah kapal motor penyeberangan mengalami nasib naas, karam saat menyeberangkan penumpangnya.

Menurut keterangan saksi mata kapal tersebut karam  berjarak kurang lebih 10 meter dari Dermaga penyebrangan SJRE Ds. Nanga Seberuang Kec. Semitau, Kab. Kapuas Hullu.

Pemilik motor air naas tersebut  ( Muhamad Gunawan ) mengungkapkan kepada MI, Pada saat kecelakaan terjadi, membawa penumpang dengan jumlah 24 orang dan 9 unit kendaraan motor roda dua.

Sementara daftar Data Nama2 Manifes penumpang sbb :

1. VINSEN BALU.
2. ‎RONI.
3. ‎CHARLES.
4. ‎OCE.
5. ‎SIPRI (SELAMAT).
6. ‎EMAN TUGA.
7. ‎NO/ASTER.
8. ‎HARKA.
9. ‎GLAN (SELAMAT).
10. ‎DON.
11. ‎ BERPIN (SELAMAT).
12. ‎ KEVIN (SELAMAT).
13. ‎ KERIN (SELAMAT).
14. ‎STEVANUS.
15. ‎NAILA. (MD)
16. ‎JULIO.
17. ‎VONSA. (SELAMAT)
18. ‎LENA. (SELAMAT)
19. ‎KRADUS (SELAMAT)
20. ‎NIMIS (SELAMAT).
21. ‎UCIL ( SELAMAT).
22. ‎LINA
23. ‎HANA
24. ‎ONI (SELAMAT)
Sementara Data korban meninggal saat kejadian atas nama, Naila
Umur  : 1,3 Tahun
Jenis kelamin : Perempuan

Menurut saksi mata saat kejadian pada hari Sabtu tanggal 19/01/2019 Sekira pukul 20.00 wib, bertempat di sungai kapuas Ds. Nanga Seberuang Kec. Semitau Pemilik motor air An. sdr. Muhammad Gunawan membawa/menyebrangkan penumpang dari Dermaga PT. Belian Estate menuju ke penyeberangan Dermaga PT. SJRE dengan membawa penumpang berjumlah 24 org dan muatan kendaraan bermotor roda dua sebanyak 9 unit dan pada saat motor air akan bersandar dr jarak kurang lebih 10 meter dari dermaga SJRE, motor air yg dikemudikan oleh sdr. Muhammad Gunawan mengalami kecelakaan ( karam ) dengan tiba tiba ( kejadian ini masih tahap penyelidikan pihak polres Kapuas hullu ).
Dikarenakan wilayah kejadian sangat dekat dengan wilkum-‎polsek Seberuang maka  Anggota dari Polsek seberuang saat mendapat laporan kejadian kecelakaan air tersebut langsung mendatangi lokasi ,
- Melakukan pencarian korban dan mengamankan pemilik motor air, demi pemeriksaan lebih lanjut ,hingga berita ini kita naikan aparat kepolisian masih di TKP untung pendalaman kejadian Naas tersebut. ( JH )