BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Desa Kurip Selatan Gelar Upacara HUT RI ke 74 di Tengah Kampung

Desa Kurip Selatan Gelar Upacara HUT RI ke 74 di Tengah Kampung

Penyerahan hadiah oleh panita kepada para pemenang lomba.

Lombok Barat, (MI)- Pemerintah Desa Kuripan Selatan Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat menggelar upacara bendera memperingati Kemerdekaan RI yang ke 74 di dalam kampung bersama tokoh masyarakat tokoh pemuda dan warga masyarakat  yang berada di sekitar Dusun Tunggu lawang aku kades Kuripan Selatan (zulkarnaen) yang di temui oleh awak. Media ini di ruang kerjanya (20/08/2019).

Kades juga menjelaskan bahwa tujuan di adakannya pengibaran bendera di dalam kampung untuk membina masyarakat supaya mempunyai jiiwa patriotisme dan mencintai tanah airnya aku kades.

Tak hanya itu juga kegiatan upacara bendera  yang di prakarsai dan sekaligus jadi panitia upacara bendera adalh pemuda dan mahasisiwa KKN universitas manajemen mataram ini berlangsung khidmat dan berjalan lancar.


Petugas sedang membacakan naskah pancasila dalam perayaan HUT RI yang ke 74.

Setelah upacara selesai di lanjutkan dengan acara tasyakuran berupa zikir dan menikmati makanan lokal yang di hidangkan kepada masyarakat yang ikut apel HUT RI yang ke 74.

Setelah kegiatan selsai panitia dan mahasisiwa kkn universitas manajemen mataram mengadakan sosialisasi pengolahan minyak kemiri kepada kelompok tani hutan yang berada di sekitar kawasan hutan linding desa Kuripan Selatan dan di rangkaian kegiatan berbagai macam lomba yakni lomba makan gerupuk, lomba tarik tambang,l pikul bakul, dan yang lainnya.

Sumber dana untuk semua kegiatan bersumber dari sponsor dan swadaya masyarakat yang sipatnya tidak mengikat aku kades. (kam)