DESKRIPSI GAMBAR  
 
Desa Sawo Jajar, Dalam Pembangunan Sudah Terselesaikan: 2021 Target Tidak Ada Jalan Tanah

Desa Sawo Jajar, Dalam Pembangunan Sudah Terselesaikan: 2021 Target Tidak Ada Jalan Tanah


Lampung Utara, (MI)- Desa Sawo Jajar, Kecamatan Kotabumi Utara, Provinsi Lampung, di termin pertama dana desa 20 persen telah di alokasikan ke beberapa aitem penggunaan  pembangunannya, (7/8).

Dijumpai dikantor desa, ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) dia menjelas kan, "Alhamdulillah sudah terselesaikan seperti, rehab berat kantor desa, dan prasarana penunjang lainnya, bisa dibilang 100 persen, selesai, hasil persentase capaian pekerjaan pembangunan untuk tahap 20 persen, "ucap dia.

Dana desa DD di tahun 2019, termin pertama yang 20 persen, berbeda proses pecairan nya, di tahun ini dibagi menjadi 2 tahap.

Begitupun di tahap kedua 40 persen, di bagi menjadi 3 kali pencairannya, namun tidak jadi kendala,karna pembangunan desa menjadi prioritas yang utama, "Terang Kades, Mulyono Pada media ini, lebih lanjut di memaparkan,

"Alhamdulillah tidak ada hambatan, dan sudah terserap untuk penggunaan dana desa tersebut, sudah terselesai kan capaian hasil kerjanya jadi skala prioritas pengerjaannya, seperti pembuatan, 5 Unit, Sumur Bor yang terbagi di setiap dusun yang ada di Desa Sawo Jajar, dan selanjutnya pembangunan jl.Onder lagh, yang tersebar di 8 dusun di tiap-tiap dusun, karena wacana saya kedepan nya  tidak ada lagi jalan tanah, Amiiin,.. sambung ketua TPK.

Lebih lanjut dia memaparkan,Sambung ke pembangunan berikut nya, dan tentu nya mengikuti dari tahapan pencairan jumblah dana, bila mencukupi di lanjut kan, atau menunggu di tahap yang ke 2, 40%. Sambung ditahap berikutnya,sementara untuk tahap ini, pemerintah desa, sudah disusun dalam APBdes dari beberapa Aitem kegiatan, yaitu,
1).Jl. Onder lahg, yang letak nya berada di dusun Tanjung sari 1. dan masih ada, Jl.Onder lagh yang terbagi di 3 dusun ,di dusun tanjung bulan sawo jajar 2, ada juga pembuatan siring pasang, masih berjalan, pengerjaan nya, sementara ketak nya didusun Sawojajar 3 dan di Widoro kandang."Ungkap mulyono, ( kades )

Tambahnya, untuk rencana visi misi nya di tahun berikut nya, "Saya atasnama Pemerintah Desa Sawoj  Jajar, Kalau untuk pemanfaatan dana desa, kami pokuskan untuk infastruktur, karena memang sangat men nunjang, Hal nya seperti Akses jual beli para petani, jl.usaha tani, jalan lingkungan dan peningkatan jalan, dari onder lagh ke Lapen, target saya di tahun 2021. Tidak ada lagi jalan tanah, "Ucap Kepala desa, sampai kan visi dan misi nya. (yudi)