BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
KSAD: Situasi Terkini di Papua Sudah Dirilis Kodam Cendrawasih

KSAD: Situasi Terkini di Papua Sudah Dirilis Kodam Cendrawasih

Gambar. Aksi dukungan moril untuk Papua kita saudara, di Lumajang, (ist).

Jakarta, (MI)- Aksi demonstrasi berujung rusuh masih terjadi di Papua. Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa berharap situasi di ujung timur Indonesia kembali pulih, (29/08/2019).

"Yang jelas kita berharap semuanya akan kembali normal," kata Andika kepada wartawan usai memberikan pengarahan kepada prajurit TNI jajaran Kodam Iskandar Muda, di Neusu, Banda Aceh, Kamis (29/8/2019).

Dia mengatakan terkait situasi terkini di Papua sudah dirilis Kodam Cendrawasih. Mereka, jelas Andika, lebih mengetahui kondisi di lapangan.

"Papua sedang ditangani, press release keterangan kan sudah dikeluarkan oleh Kodam. Merekalah yang lebih tahu situasinya," jelas mantan Pangkostrad ini.

Seperti diketahui aksi demonstrasi yang dilakukan warga Papua masih terjadi. Aksi yang mereka gelar masih terkait penolakan rasisme dalam insiden di asrama mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur.

Bahkan Rabu (28/8) aksi demonstrasi yang terjadi di Deiyai Papua mengakibatkan beberapa aparat keamanan turut menjadi korban. Ada satu anggota TNI yang gugur, dilansir detik.com, ada enam anggota TNI-Polri yang terluka akibat panah dan bacokan saat bertugas di sana.

"Dari penyerangan yang dilakukan oleh massa pendemo tersebut mengakibatkan 4 anggota Polri terluka, 2 anggota TNI terluka, dan 1 anggota TNI meninggal dunia," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (*)
 

TERHANGAT