Kapolri Hadiri Upacara Pemakaman Presiden ke-3 RI -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolri Hadiri Upacara Pemakaman Presiden ke-3 RI

Thursday 12 September 2019


Jakarta, (MI) -  Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D menghadiri upacara pemakaman Presiden ke-3 RI, Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan. 

BJ Habibie meninggal pada Rabu, 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, karena sakit, beliau di usia ke-83 tahun.

Presiden RI, Bapak Joko Widodo  menjadi inspektur dalam upacara pemakaman, kemudian membacakan apel persada di depan pusara Habibie. "Saya Presiden RI atas nama negara, bangsa, dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan ke persada ibu pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhum: nama Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng" kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan Habibie agar arwah almarhum diterima dan diberi tempat terbaik di sisi Allah, serta mendoakan agar Habibie husnul khatimah sesuai dengan amal ibadah dan perjuangannya kepada Indonesia dan dunia.

Selamat jalan Mr Crack, selamat jalan sang pionir, kami akan selalu ingat pesanmu: Jangan terlalu banyak diskusi, jangan cengeng, tetapi terjunkan diri ke nilai tambah secara konsisten, pasti Indonesia akan terkemuka di Asia Tenggara dan di dunia," tutup Presiden Jokowi.

Upacara ditutup dengan penempatan Karangan Bunga oleh Presiden serta pemberian Bendera Merah Putih kepada Pihak keluarga.

Turut hadir pada upacara pemakaman tersebut,  Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-11 RI Boediono, serta Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz. Tampak pula Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Panglima TNI beserta Kepala Staf serta para Duta Besar Negara Sahabat.