BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
Dari Sekolah Ke Rumah Vaksin Hepatitis B

Dari Sekolah Ke Rumah Vaksin Hepatitis B

Ditapal Batas, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Beri Vaksin Siswa. “Sejak dini sewajarnya kita berikan pengertian kesehatan kepada anak-anak, sehingga dia akan terbiasa hidup sehat dan menjaga kesehatan dirinya sendiri", (14/10/2019).

Papua, (MI) - Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad berikan Penyuluhan Kesehatan dan Vaksin Hepatitis B kepada siswa-siswi SD usku, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua. Sabtu (12/10).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Pleton Kesehatan (Dantonkes) Letda Ckm Budianto, hal tersebut merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan.

“Keterlibatan Satgas dalam kegiatan tersebut semata-mata untuk mendukung kegiatan Pemerintah di Kabupaten Keerom yang bertujuan untuk membantu membangun dan meningkatkan kesejahteraan melalui program pemerintah", tutur Budianto.

Selain memberikan vaksin, Budianto juga memberikan penyuluhan kesehatan tentang bagaimana mengosok gigi yang benar kepada Siswa-Siswi SD tersebut. Mereka juga diajarkan untuk selalu hidup bersih dan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan.

“Sejak dini sewajarnya kita berikan pengertian kesehatan kepada anak-anak, sehingga dia akan terbiasa hidup sehat dan menjaga kesehatan dirinya sendiri", imbuh Dantonkes.

Usai di SD Usku, Tim Kesehatan Yonif Raider 509 Kostrad berlanjut mendatangi rumah-rumah warga yang ada di Kampung Usku, mereka melanjutkan programnya untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Budianto berharap, melalui kegiatan tersebut tak ada lagi anak-anak maupun warga yang belum Vaksin Hepatitis B dan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan semestinya.