Lakalantas: 4 sepeda motor ringsek dan 9 orang luka serius -->

Breaking news

Live
Loading...

Lakalantas: 4 sepeda motor ringsek dan 9 orang luka serius

Wednesday 20 November 2019

Ambulan mendahului kendaraan yang ada di depannya dan tidak mengetahui dari arah berlawanan ada sekitar 4 sepeda Motor, (19/11/2019).

Jember, (MI) - 4 sepeda motor ringsek dan 9 orang mengalami luka serius dan di bawa ke Puskesmas dan RSD Balung, Senin (18/11/2019) siang.

Menurut Kapolsek Bangsalsari Ajun Komisaris Polisi I Putu Adi Kejadian laka terjadi sekitar pukul 17.00. Menurut keterangan saksi – saksi, ambulan saat itu melaju dari Arah Tanggul.

Tepat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ambulan mendahului kendaraan yang ada di depannya dan tidak mengetahui dari arah berlawanan ada sekitar 4 sepeda Motor.

“Waktu itu 2 sepeda motor yang mengawal yang mengasi tanda, karena sepeda di depan tidak minggir dan jarak yang terlalu dekat, ambulan tak dapat menghindar maka terjadilah laka lantas yang mengakibatkan 4 sepeda motor di tabrak secara beruntun,” ujar I Putu.

Untuk itu Kapolsek, kepada masyarakat agar ketika berkendara dan mendengar bunyi sirine baik itu sirine ambulan ataupun sirine dari petugas aparat keamanan Polri dan TNI maupun pemadam kebakaran segera mungkin untuk menepi ataupun berhenti serta memberikan jalan. “Karena mereka adalah kendaraan yang di spesialkan dalam rangka emergensi,” himbaunya.

Sementara Bripka Banyuangga petugas piket laka yang sudah di TKP mengatakan akibat dari kecelakaan tersebut 9 orang diketahui mengalami luka – luka, 2 di puskesmas bangsalsari atas nama Mail (60) yang sedang berboncengan dengan Tumi (55) warga Dusun Krajan, Desa Gambirono, Kecamatan Bangsalsari.

“Selanjutnya sebanyak 6 sampai 7 orang yang belum diketahui Identitasnya yang mengalami Luka yang cukup Serius di Rujuk RSD Balung, hingga saat ini Petugas Laka dari Unit laka lantas Polres sedang mengidentifikasi para Korban,” terang Bayuangga saat dikonfirmasi melalui telepon.

Diketahui saat ini ambulan beserta empat sepeda motor masih dalam proses evakuasi dan selanjutnya akan di bawa ke Satlantas Polres Jember guna Proses lebih lanjut.