Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Kapolda NTB Pimpin upacara Korp Raport di lapangan Gajah Mada

Kapolda NTB Pimpin upacara Korp Raport di lapangan Gajah Mada


NTB, (MI) - Pada hari Senin tanggal 30 Desember 2019 bertempat di Lapangan Gajah Mada Polda NTB telah berlangsung Upacara Korp Raport kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, MM. dan dihadiri oleh Wakapolda NTB, Pejabat Utama Polda NTB, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari NTB dan seluruh personel Polda NTB.

Dalam sambutannya Kapolda NTB menyampaikan, upacara kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dan apresiasi organisasi Polri terhadap para personelnya yang telah melaksanakan dinas dengan baik tanpa melanggar aturan, baik peraturan disiplin, kode etik profesi dan juga peraturan perundang-undangan lainnya.

Kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personel Polri yang secara otomatis diberikan begitu saja, melainkan melalui suatu proses penelitian dan kemampuan sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan perannya masing-masing yang didasarkan pada pengabdian secara terus-menerus tanpa ada cacat dan cela, disertai disiplin, dedikasi, loyalitas dan prestasi kerjayang baik.

Personel Polda NTB yang mendapatkan penghargaan dan prestasi berupa kenaikan pangkat periode 1 Januari 2020 sebanyak 1.176 Orang yang terdiri dari 157 Orang Perwira, 1.017 orang Bintara dan 2 Orang Tamtama. Khusus untuk personel Polda NTB sebanyak 232 Orang dengan rincian:

1. Dari AKBP ke Kombes Pol sebanyak 6 Orang yakni. Dirreskrimsus, Dirsamapta, Dirpamobvit, Dansat Brimob, Kabidhumas dan Kapolres Mataram.
2. Dari Kompol ke AKBP sebanyak 4 Orang.
3. Dari AKP ke Kompol sebanyak 5 Orang.
4. Dari Iptu ke AKP sebanyak 12 Orang.
5. Dari Ipda ke Iptu sebanyak 18 Orang.
6. Bintara sebanyak 185 Orang.
7. Tamtama sebanyak 2 Orang.
Sedangkan di Polres Jajaran Polda NTB personel yang korp raport sebanyak 944 Orang yang pelaksananaannya diserahkan kepada Kasatwil masing-masing.

Dalam sambutannya Kapolda mengingatkan dan mengharapkan kepada personel yang Korp Raport bahwa kenaikan pangkat hendaknya dijadikan sabagai motivasi dan inovasi untuk meningkatkan kinerja dan pemacu semangat kerja, pangkat yang disandang merupakan simbol kualitas kemampuan yang menuntut adanya sikap mental dan tingkah laku dan menjadi rangsangan agar dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab  terhadap diri pribadi, kesatuan dan organisasi Polri. Kam/Humas polda NTB.
 

TERHANGAT