Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR  
PT KAI Daop 5 Malang, Tutupan perlintasan Jalur Tikus Ciptomulyo seterusnya

PT KAI Daop 5 Malang, Tutupan perlintasan Jalur Tikus Ciptomulyo seterusnya


PT KAI Wilayah Malang , Tutup Jalur Perlintasan Liar / Jalur Tikus Ciptomulyo.

Kota Malang, Sukun (MI) - Pasca terjadi kecelakaan Kereta Api di Jalur Perlintasan Liar atau Jalur Tikus di Ciptomulyo, Sukun. Pihak PT KAI Daop 5 Malang hari Jumat (28/2/2020)  ini melakukan petutupan perlintasan Jalur Tikus Ciptomulyo seterusnya.

Lurah Ciptomulyo Hari Dwiyunianto mengatakan PT KAI sudah memberikan surat tembusan pada kami serta seluruh ketua RT diwilayah RW 01 sampai RW O5 Kel Ciptomulyo bahwasannya Jalur Perlintasan Liar atau Jalur Tikus yang teletak di RT 10 RW 01 dengan RT 08 RW 05 pasca kejadian warga gadang gang X1 B  (kakak beradik)  pada saat mengendarai motor dan melintas dijalur ini Tersenggol KA Malioboro jurusan Malang Jogja di KM 52 +3/4 Ciptomulyo  mengakibatkan kedua korban ini tewas dilokasi.

"Kami mendapatkan surat edaran serta sudah disosialisai keseluruh ketua RT , RW mulai RW 01 sampai 05 kalau jalur perlintasan ini mulai Jumat siang akan ditutup seterusnya ." Jelas Hari Dwiyunianto pada awak media , Jumat (28/2/2020) siang.

"Langkah ini cukup efektif dan tepat sasaran agar tak terjadi laki kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa lagi " tambahnya.

Senada dengan penjelasan Lurah Ciptomulyo , perwakilan warga RW 05 melalui Mas  Sanusi mengatakan kalau warga sekitar yang. beranda diperlintasan Jalur Tikus sangat mendukung dengan penutupan jalur kenangan ini.

" Dikatakan berat ya berat tapi demi kepentingan keselamatan para pelintas jalan dijalur tikus kami seluruh warga Ciptomulyo sangat mendukung jalur ini ditutup ." Terang Sanusi warga RT 12 RW 05 pada awak media.

" Yang tertiblah, kalau 1, 2 orang ngak tertib akibatnya fatal seperti warga gadang kemarin, dan kalau tertib mungkin kita bisa mengunakan jalur Tikus ini ." Tutup Sanusi pada awak media.

Dalam pelasaknaan penutupan Jalur Tikus ini tampak dalam pantauan awak media cukup berjalan lancar dan pelaksana ini dimulai pukul 8 pagi sampai selesai pukul 10.30 Wib siang tadi.

"Tertib Nomor 1, Keselamatan nomor 1, Keluarga selalu menunggu dirumah ." Tutup Mas Sanusi.