20 Tahun Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia telah banyak berbuat untuk NKRI -->

Breaking news

Live
Loading...

20 Tahun Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia telah banyak berbuat untuk NKRI

Saturday 28 March 2020


AWDI selalu hadir di garda terdepan untuk memberikan informasi yang faktual dan Berimbang, kepada lapisan masyarakat Indonesia hingga kepolosok negeri kami hadir, termasuk dunia internasional.

Jakarta- Pada tanggal 27 April kemarin seluruh keluarga besar Asosiasi Wartawanan Demokrasi Indonesia (AWDI) memperingati hari jadinya yang ke 20 tahun ditahun 2020 ini.

Sejarah mencatat, ketika Keluarga Besar AWDI pada waktu itu tahun 2000 bersama-sama bergelora ingin menancapkan Bendera nya se NKRI di bumi Pertiwi yang kita cintai bersama ini. AWDI selalu hadir di garda terdepan untuk memberikan informasi yang faktual dan Berimbang, kepada lapisan masyarakat Indonesia hingga kepolosok negeri kami hadir, termasuk dunia internasional, itu menandakan bahwa Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) layak menjadi Bagian satu organisasi profesi jurnalist/ ke wartawanan yang ada.

AWDI merupakan Salah satu organisasi profesi yang turut serta ambil bagian dalam merumuskan  Undang Undang No.40. tahun 1999 tentang Pers.

Sejak Dulu Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia, hingga sekarang masih menjadi primadona di hati rakyat. Disaat yang lain tak mampu menjangakau masyarakat kepelosok, justru AWDI mampu menyajikan ragam program kerjanya kepada pemerintah, terbukti dengan terbit  nya Buku yang berjudul " Apa dan Siapa " Pemilu 2004. Juga mendirikan rumah singgah anak jalanan, yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial, melalui  Dinas sosial provinsi DKI Jakarta.

Sekarang AWDI sudah dewasa, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) nya sudah ada di seluruh provinsi kabupaten/kota.

Saat ini dengan telah dimandatkan nya kepengurusan DPP AWDI yang baru. Dibawah kepemimpinan, Iwan Setiawan S.E sebagai ketua Umum, B Wadja S.H. Sekretaris Jenderal dan Rusman Nuryadin sebagai Bendahara Umum.

Sang deklarator meminta kepada seluruh komponen jajaran pengurus pusat maupun daerah untuk dapat terus bersatu dan sholid. Dalam menjalankan program kerja organisasi yang sesuai dengan AD/RT.

Kita semua harus membuat bangga para  pencetus serta penggagas  AWDI.yang telah lebih dulu meninggalkan Kita. Semua harus menanamkan komitmen setinggi tingginya, untuk secara bersama sama membawa AWDI lebih baik lagi. Lebih proporsional dan Lues serta cerdas, dalam menghadapi perubahan zaman. Mengakhiri pembicaraannya.

Sang Deklarator Sony Rahardjo menyampaikan Selamat Hari jadi AWDI ke 20, semoga Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia semakin lebih menyentuh hati rakyat demi Indonesia Lebih Bertoleransi. Salam jas merah, salam Dasa Warsa.