Torehkan Prestasi, Danrem 162/WB Apresiasi Atlet Pasi NTB -->

Breaking news

Live
Loading...

Torehkan Prestasi, Danrem 162/WB Apresiasi Atlet Pasi NTB

Monday 2 March 2020


Prestasi yang diraih kedua personelnya tidak terlepas dari disiplin dalam berlatih dan semangat juang yang tinggi untuk bisa keluar sebagai juara. 

Mataram (MI) - Lomba lari marathon pada Test Event Atletik Indonesia Papua Open 2020 yang diselenggarakan di Kota Kuala Kencana Timika Papua hari ini, Sabtu (29/2) sangat membanggakan bagi atlet asal Nusa Tenggara Barat. 

Bagaimana tidak, putra asal Bima NTB yang juga merupakan anggota Korem 162/WB Sersan Dua Imam Mahdin keluar sebagai jawara pada lomba lari marathon putra dengan catatan waktu tercepat yakni 2:39:33 jam lebih cepat dari limit waktu PON 2:40:00 jam. Sedangkan Sersan Satu Arif Rahman juga meraih medali Emas di nomor lari Estafet 4 x 400 meter pada event yang sama.

Mendapat laporan tersebut, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., disela-sela kesibukannya mengaku bangga atas prestasi yang diraih personelnya yang berdinas di Jasmani Korem 162/WB.

"Alhamdulillah ini kebanggaan yang sangat luar biasa dan ini patut diapresiasi," ungkap Danrem.

Menurutnya, prestasi yang diraih kedua personelnya tidak terlepas dari disiplin dalam berlatih dan semangat juang yang tinggi untuk bisa keluar sebagai juara. 

"Ini bisa dijadikan sebagai inspirasi dan motivator bagi anak-anak muda NTB untuk terus belajar dan berlatih membangun kepercayaan diri sebagai atlet yang berbakat dan bertalenta," ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB tersebut juga berharap agar kedepan lahir lebih banyak lagi putra-putri asal NTB menjadi juara pada cabang olahraga apapun yang membawa nama daerah di kancah nasional bahkan internasional.

Untuk diketahui, atlet lari 100 meter Lalu Muhammad Zohri asal Pemenang Kabupaten Lombok Utara keluar sebagai juara pada beberapa event nasional maupun internasional dan beberapa atlet tinju asal NTB juga patur diapresiasi karena berhasil memenangkan pertandingan pada kejuaraan tinju baik nasional maupun internasional.  

Diakhir lomba dan penyerahan Medali, EKsekutif Vice Presiden (EVP) Human Relation Development (HRD) PT. Freeport Indonesia Didik Haryadi berkenan mengalungkan medali kepada para juara.