Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Taman Wisata Tibu Gaong Desa Sintung hanya menyia-nyiakan Anggaran Dana Desa

Taman Wisata Tibu Gaong Desa Sintung hanya menyia-nyiakan Anggaran Dana Desa


TAMAN WISATA TIBU GAONG DESA SINTUNG KECAMATAN PRINGGARATA HANYA MENYIA NYIAKAN ANGGARAN DANA DESA.

Lombok Tengah - Taman wisata yang berlokasi di tibu gaong Desa Sintung Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah hanya menghabiskan anggaran Dana Desa.

Taman wisata tersebut menurut sumber informasi menghabiskan Dana Desa sekitar kurang lebih 350 juta rupiah. 

Para awak media yang berkunjung kelokasi melalui jalan pinggir parit selebar 1 meter sejauh sekitar 500 meter dari jalan aspal, tidak menemukan hal hal yang menarik, hanya menemukan 3 buah berugaq dari bambu yg harganya berkisar 1,5 juta rupiah per unitnya.

Jalan tangga yang terbuat dari karung berisi tanah/pasir dan sangat berbahaya bagi penggunanya lebih lebih jika pada saat musim hujan.

Taman wisata Desa Sintung terlihat sangat tidak terawat dan tidak terurus dan pengerjaannya sudah terhenti/macet, seorangpun tidak ada yang berkunjung ke taman wisata Desa tersebut.

Kepala Desa Sintung HERMAN yang kami konfirmasi di Kantornya tentang Taman Desa tersebut menuturkan belum ada dana untuk melanjutkannya, sedangkan proyek Taman Wisata sudah dihabiskan dana sebesar 70 juta rupiah untuk membeli 3 buah unit berugak bambu dan talud/tangga terbuat dari karung berisikan tanah/pasir tersebut  dengan anggaran 70 juta rupiah, mana cukup kilahnya.

Taman tersebut sampai saat ini tidak berfungsi hanya menghabis habiskan dana saja, masyarakat banyak menilai pembuatan taman wisata Desa Sintung hanya asal asalan, tidak TERPROGRAM. (kam)