Bandung: Selama PSBB, ada pembobolan Alfamart hingga curat dan curas - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Tuesday, 12 May 2020

Bandung: Selama PSBB, ada pembobolan Alfamart hingga curat dan curas



Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. S. Erlangga: Pelaku berhasil ditangkap 11 orang, yaitu curat 4 tersangka, curas 2 tersangka, dan curanmor roda 2 adalah 5 tersangka.

Bandung - Sejumlah kasus pencurian diungkap Kepolisian daerah Jawa Barat (Polda) Jabar melalui jajaran Polrestabes Bandung Bandung (PSBB) Kota Bandung. Kasus pencurian itu meliputi dua kasus pencurian berat (curat), satu kasus pencurian dengan kekerasan (curas), dan tiga kasus pencurian kendaraan bermotor roda dua. “Pelaku berhasil ditangkap 11 orang, yaitu curat 4 tersangka, curas 2 tersangka, dan curanmor roda 2 adalah 5 tersangka,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. S. Erlangga, Senin (11/5).

Adapun modus operandi yang dilakukan adalah perampasan 1 kasus, merusak kunci 2 kasus, menggunakan kunci palsu 1 kasus, membongkar Toko Alfamart 1 kasus, dan membongkar kios 1 kasus. 

“Barang bukti yang berhasil disita Ranmor roda 2 sebanyak 6 unit berbagai merk dan jenis, pisau / golok 1 bilah, rokok ratusan bungkus, uang tunai Rp. 116.000,- , dan astag atau kunci palsu 1 buah, “ujar Kombes Pol  Erlangga. Selain itu polisi juga melakukan tindakan tegas terukur terhadap tersangka berinisial HIL Bin ABD (Curanmor), RON (Curanmor), ANW (Curas), dan IRF (Curas). Dari tersangka tersebut, tersangka yang bebas asimilasi/bebas bersyarat adalah HIL Bin ABD (Curanmor), dan RON (Curanmor).

Sedangkan untuk tersangka yang dibawah umur yaitu DON dan DIM tidak dilakukan penahanan. Pasal yang dipersangkakan Pasal 363 KUHP Pencurian dengan pemberatan, diancam dengan pidana penjara paling lama 5 tahun dan Pasal 365 KUHP Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

No comments: