Jelang lebaran, pulang dari Rumah Lawan COVID-19 Tangsel disabut penuh kegembiraan -->

Breaking news

Live
Loading...

Jelang lebaran, pulang dari Rumah Lawan COVID-19 Tangsel disabut penuh kegembiraan

Saturday 23 May 2020



Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, Wahyu dan istri bisa berkumpul untuk menyantap ketupat dan opor ayam.

Tangsel- Kabar kepulangan Wahyu salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Rumah Lawan Covid-19 Tangsel sudah dinantikan sang istri yang sudah terpisah karena mengikuti masa karantina.

Kabar baik itu menjadi kenyataan, Jumat (22/5) petang, Wahyu dinyatakan negatif dari Covid-19 dan diperbolehkan untuk kembali berkumpul bersama istri.

Wahyu sendiri merupakan pengantin baru asal Serua, Ciputat, Tangsel.

Kepada awak media, Wahyu mengungkapkan kegembiraannya karena bisa berkumpul kembali bersama keluarga barunya. "Perasaan saya pasti senang diperbolehkan pulang, jadi saya bisa kumpul lagi sama keluarga baru saya terutama istri," ujar Wahyu di Rumah Lawan Covid-19, Jumat (22/5). Terlebih jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, Wahyu dan istri bisa berkumpul untuk menyantap ketupat dan opor ayam buatan sang istri tercinta. "Alhamdulillah Idul Fitri bisa sama istri tercinta," imbuhnya.

Tentunya, menjalani karantina di Rumah Lawan Covid-19 banyak pengalaman baru bagi Wahyu seperti menjaga kebersihan dan akan diceritakan ke istri. "Seperti berolahraga, jaga jarak, menjaga kebersihan masing-masing, belajar mandiri juga di sini, selain itu kita juga diajarkan hidup sehat," jelas Wahyu.

Wahyu tak hanya sendiri, ada dua temannya yang juga diperbolehkan pulang setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Kepulangan Wahyu dan dua pasien lainnya, mendapat mandat khusus dari Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie untuk mengedukasi tentang Covid-29. "Alhamdulillah saya memulangkan tiga orang yang di rawat. Kepada mereka juga saya minta untuk menjadi contoh bagi para pasien di sini. Mereka harus jadi humas untuk melawan covid bagai mana ketika sudah PDP seperti itu," ujar Benyamin.

Benyamin juga memberikan dua surat untuk ketiga pasien yang sudah dinyatakan negatif dari Covid-19. "Mereka dibekali dua surat. Pertama surat hasil swab dinyatakan negatif. Kemudian surat agar mereka bisa control ulang di puskesmas terdekat pada tanggal tertentu yang sudah dijadwalkan," tutupnya.