Pusat perbelanjaan modern IKEA Alam Sutera, Kota Tangerang, ditutup paksa Satpol PP - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Tuesday, 12 May 2020

Pusat perbelanjaan modern IKEA Alam Sutera, Kota Tangerang, ditutup paksa Satpol PP



Beroperasinya IKEA Alam Sutera telah membuat keramaian orang yang datang berbelanja. Kejadian ini pun sempat viral di media sosial.

Tangerang- Pusat perbelanjaan modern IKEA Alam Sutera, Kota Tangerang, ditutup paksa Satpol PP karena tetap beroperasi dimasa pandemi Covid-19. Penutupan dilakukan sementara dengan cara disegel.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Agus Henra, mengatakan, beroperasinya IKEA Alam Sutera telah membuat keramaian orang yang datang berbelanja. Kejadian ini pun sempat viral di media sosial.

"Ya, ini melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Jadi, awalnya kami mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya keramain di tempat ini," kata Agus, Senin (11/5/2020).

Laporan itu kemudian ditindaklanjuti dengan mendatangi langsung ke semua lantai. Hasilnya IKEA terbukti melanggar sehingga ditutup sementara hingga masa pandemi Covid-19 terlewati.

"Sementara ini kami tutup dulu. Mereka itu masuk dalam kategori yang harus ditutup selama PSBB atau diperkenankan dibuka kembali dengan catatan menerapkan protokol kesehatan Covid-19," ucapnya.

Tidak hanya itu, Agus juga meminta kepada para pengunjung yang tengah berbelanja agar menghentikan aktivitasnya. Hal ini pun ditanggapi dengan kecewa para pengunjung.

Terpisah, Juru Bicara IKEA Indonesia Ririn Basuki mengatakan, hari ini Ikea Alam Sutera tutup dan menghentikan semua kegiatan operasionalnya setelah dilakukan penutupan oleh petugas Satpol PP Kota Tangerang. 

No comments: