BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
PPDB: Disdik Kota Bekasi Calon siswa baru berhak memilih

PPDB: Disdik Kota Bekasi Calon siswa baru berhak memilih


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan: Dua pilihan tidak sekaligus, tapi satu-satu. Jadi kalau tidak dapat pilihan sekolah yang pertama maka bisa pilih sekolah lain.

Kota Bekasi- Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bekasi diperpanjang hingga 30 Juni 2020. Pendaftaran PPDB Kota Bekasi diundur menjadi 1 Juli hingga 4 Juli 2020 mendatang. Tahap seleksi akhir dijadwalkan pada 4 Juli 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, mengatakan calon siswa baru berhak memilih dua pilihan SMP negeri.

“Dua pilihan tidak sekaligus, tapi satu-satu. Jadi kalau tidak dapat pilihan sekolah yang pertama maka bisa pilih sekolah lain,” ucap Inay saat dihubungi, Kamis (18/6/2020).

Inay menjelaskan, bagi calon peserta didik baru dengan jalur zonasi yang tidak diterima di pilihan SMP pertama, dapat kesempatan kedua untuk memilih sekolah lain dengan jalur zonasi atau pindah ke jalur lainnya (afirmasi, prestasi, pemindahan orangtua).

Ia mengatakan, pengumuman diterima atau tidak diterima ke sekolah tujuan bisa dilihat secara realtime di lamam website http://bekasi.siap-ppdb.com.

“Jadi harus diperhatikan nama dia ada tidak di sekolah tujuan, kan namanya bisa dilihat secara realtime. Kalau tidak ada nama kita ya sudah langsung pilih sekolah lainnya,” tutur dia.

Berikut alur pra hingga pendaftaran PPDB 2020 Kota Bekasi:

1.Buka laman http://bekasi.siap-ppdb.com.

2.Unggah dokumen, yakni akte kelahiran, Kartu Keluarga (KK), sertifikat atau piagam jika yang hendak mendaftar jalur prestasi. Lalu, surat penugasan dari instansi orangtua atau surat pindah orangtua jika memilih jalur perpindahan orangtua. Terakhir, membawa surat pernyataan tanggung jawab mutlak dari orangtua.

3.Verifikasi dokumen merupakan pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas terhadap keabsahan dokumen yang telah diunggah oleh calon peserta didik baru.

4.Hasil verifikasi dapt dilihat secara terbuka dilaman http://bekasi.siap-ppdb.com.

5..Bukti hasil verifikasi dapat diinduh pada http://bekasi.siap-ppdb.com.

6.Pada dokumen hasil verifikasi, terdapat nomor yang digunakan selanjutnya untuk tahap pendaftaran.

7.Buka lagi laman http://bekasi.siap-ppdb.com.

8.Masukkan nomor pendaftaran yang telah diverifikasi pada saat pra pendaftaran.

9.Memilih sekolah yang dituju.

10.Memilih jalur yang akan ditempuh (zonasi, afirmasi, perpindahan orangtua, dan prestasi).
 

TERHANGAT