Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Desa Ranggagata turut serta partisipasi lomba Kampung Sehat

Desa Ranggagata turut serta partisipasi lomba Kampung Sehat


PEMDES RANGGAGATA KEC. PRAYA BARAT DAYA LOMBOK TENGAH IKUT  SERTA BERPARTISIPASI PADA LOMBA KAMPUNG SEHAT.

Lombok Tengah- Pemerintah Desa Ranggagata Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah mengadakan Lomba Kampung Sehat, Rabu (22/7/2020) yang dipimpin langsung oleh Kepala Desanya  (MUHAMAD HAIKAL).

Pemilihan Dusun yang paling siap dan dominan untuk ikut berpartisipasi dalam Lomba Kampung Sehat tersebut adalah berdasarkan hasil musyawarah Pemdes dan dari unsur tokoh tokoh Desa yang ada di Desa Ranggagata, sehingga sebanyak 2 ( dua ) Dusun yang paling layak untuk ikut lomba yaitu, Dusun Aik Ampat dengan Dusun Dasan Dao.

Penilaian Team Juri Lomba kampung sehat yang di hadiri dari tim juri kecamatan  di Kantor Desa Ranggagata meliputi 4 bidang utama dalam penilaian, yaitu.


1. Bidang Kelembagaan
2. Bidang Ekonomi
3. Bidang Kesehatan
4. Bidang Keamana

Kepala Desa Ranggagata Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah ( MUHAMAD HAIKAL ) berharap, dengan adanya lomba Kampung sehat ini bisa menjadi motivasi untuk semua warga agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dan kita di Pemdes dapat selalu menyajikan data Kesehatan yg berkaitan dengan covid-19 yg akurat sebagai sumber informasi di Desa.

Selanjutnya Kepala Desa mengatakan, Lomba Kampung Sehat yang diselenggarakan di Desanya bertujuan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat tentang pentingnya cara sadar hidup sehat,  ia berharap semoga dengan adanya kegiatan lomba kampung sehat ini masyarakat termotivasi dan peduli untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing masing.

Masyarakat Desa Ranggagata sangat antusias dan menyambut positif kegiatan lomba Kampung sehat dan berharap kegiatan semacam ini secara rutin diadakan oleh Kepala Desa bersama jajarannya sehingga bermanfaat bagi kita semua khususnya masyarakat Desa Ranggagata, ungkap SUKMANA dan SUKRIATMAN  kedua Kadus peserta lomba di dalam kegiatan, acara tersebut.*(mq)
 

TERHANGAT