Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Gerakan Pemdes Pengejek Galakan ketahanan pangan

Gerakan Pemdes Pengejek Galakan ketahanan pangan


GERAKAN PEMDES PENGENJEK GALAKKAN KETAHANAN PANGAN MASYARAKAT MENGHADAPI NEW NORMAL.

Lombok Tengah- Dalam menghadapi tatanan  kehidupan baru Pemdes Pengenjek menggerakkan masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah sebagai lahan bercocok tanam untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Dalam hal ini Kades Pengenjek HAERUDIN S.Pdi menerbitkan PERKADES  untuk mewajibkan semua perangkat Desa baik itu Kepala dusun, Ketua RT. Kader Posyandu, PKK. BKD.( Badan Keamanan Desa) yang selaku  ujung tombak sekaligus contoh kepada masyarakat dalam menerapkan Ketahanan Pangan di 17 Dusun wilayah Desa Pegenjek Kecamatan Jonggat Lombok Tengah.

Kegiatan Ketahanan Pangan yang digalakkan oleh Pemdes adalah dari Budidaya Jamur Tiram, Apotik Hidup, Hidroponik dan sayur2an kebutuhan rumah tangga, kegiatan ini juga menjadi salah satu program unggulan ibu ibu PKK di Desa Pengenjek.

Dukungan Kepala Desa atas program unggulan ibu ibu PKK ini disambut positif dan menjadikan penyemangat bagi para warganya  karena dengan adanya kegiatan semacam ini sangat membantu warganya dalam memamfaatkan sedikit lahan untuk bisa menghasilkan hal yang banyak dan positif, semoga berkah ungkap Kades menutup pertemuannya dengan para awak media.*(MQ)
 

TERHANGAT