BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Pemerintah Desa Lajut Bagikan 2000 Sertifikat PTSL ke masyarakat

Pemerintah Desa Lajut Bagikan 2000 Sertifikat PTSL ke masyarakat


Lombok Tengah- Kepala Desa Lajut  kecamatan Praya Tengah Kabupaten  Lombok Tengah mulai menyerahkan sertifiat tanah yang masuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk tahun ini.

Penyerahan sertifikat itu berlangsung di  kantor Desa Lajut , Kecamatan  Praya Tengah Kamis (12/08 /2020). Total ada 2100 sertifikat yang dibagikan kepada dari 1700 sertifikat yang di target BPN Lombok Tengah.

Kepala Deesa Lajut mengatakan alokasi sertifikat yang di targetkan oleh BPN Kabupaten Lombok Tengah melebihi dari target yang semula 1700 sertifikat menjadi 2100 sertipikat aku kades lajut Suryaningrat (15/08/2020) yang di temui oleh awak media ini di kediamannya.

Kades juga mengatakan bahwa pembagian sertpikat PTSL tersebut di bagi menjadi 4 tahapan akunya yang pertama kemarin tanggal 5 Agustus  sebanyak seratus sertifikat sedangkan yang kedua tanggal 12.

Agustus 2020 sebanyak 120.sertifikat sedangkan tanggal 14 Agustus 2020 sebanyak seratus sertifikat dan untuk selanjunya menunggu informasi dari BPN kabupaten Lombok Tengah aku kades lajut ( Suryaningrat).

Alhamdulilah kepemilikan tanah oleh masyarakat akhirnya bisa diakui oleh negara secara sah. Dengan begitu status kepemilikannya semakin meningkat dari yang sebelumnya hanya tercatat dalam Petok D kini sudah tersertifikat," ungkap kades.

Warga juga bisa memanfaatkan sertifikat itu sebagai anggunan untuk mengakses modal.

"Banyak saat ini masyarakat sudah punya usaha namun belum bisa mengakses permodalan karena tidak mempunyai anggunan. Dengan memiliki dokumen yang sah dan diakui oleh negara, tentunya akses permodalan bisa diakses dengan mudah," tandasnya.
 

TERHANGAT