Pilkada serentak 2020, Polres Pulang Pisau Amankan Kunjungan Kerja Ketua Bawaslu RI - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Monday, 10 August 2020

Pilkada serentak 2020, Polres Pulang Pisau Amankan Kunjungan Kerja Ketua Bawaslu RI


Jelang Tahapan Coklit Pilkada serentak 2020,  Polres Pulang Pisau Amankan Kunjungan Kerja Ketua Bawaslu RI.

Pulang Pisau - Polres Pulang Pisau, Kapolres Pulang Pisau Akbp Yuniar Ariefianto, Sh, Sik, Mh mendampingi Ketua Bawaslu RI Abhan beserta rombongan di Kantor Panwascam Jabiren Raya untuk melakukan Kunjungan Kerja dalam rangka monitoring tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih pada Pilkada tahun 2020, Minggu  (09/08/2020).
  
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu RI Abhan, Tenaga Ahli dan Staf Bawaslu, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah Satriadi, Komisioner Bawaslu Provinsi  Kalimantan Tengah, Kepala Sekretariat Provinsi Kalimantan Tengah, Kasubag dan staf Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau Uben Itun beserta Komisioner, Sekretaris dan Staf Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau dan Ketua Panwascam Jabiren Raya beserta staf Panwascam Jabiren Raya, Sekretaris dan Staf Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau dan Ketua Panwascam Kahayan Hilir beserta staf Panwascam.

Adapun pengawalan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pulang Pisau AKP Sahat Martua Pasaribu didampingi oleh Kasat Intelkam Ipda M.Saipul,  Kapolsek Jabiren Raya Ipda Sumijiyarto serta Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo dengan perlibatan personel pamwal dari personel Polres Pulang Pisau dan Polsek Jabiren Raya serta Polsek Kahayan Hilir.

Kapolres Pulang Pisau Akbp Yuniar Ariefianto, Sh, Sik, Mh mengatakan, Polres Pulang Pisau beserta jajaran  siap mendukung dan mengawal Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 sehingga dapat berjalan dengan sukses, lancar dan aman.

"Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 adalah hajat kita bersama dan harus kita sukseskan bersama, jika ada permasalahan internal lebih pada terjadinya mis komunikasi dan anggaran, maka solidlah bekerja sesuai tupoksinya demi terciptanya Pilkada yang aman dan damai," ujar Yuniar.

Sementara, dalam kunjungannya, Ketua Bawaslu RI memberikan arahan antara lain tahapan saat ini adalah pertama kali Pilkada dalam masa bencana non alam.

"PKPU memutuskan Pilkada dilaksanakan puncaknya tanggal 9 Desember 2020 maka kita harus sukseskan," ucap Abhan.

Pengawasan Coklit, maka petugas juga harus taat dan patuh terhadap Protokol Kesehatan.  PPK, Panwas serta PPDP harus turun dengan kelengkapan Protokol kesehatan

"Berikan saran masukan kepada KPU perihal pelaks Tahapan PDP. Motto dalam tahapan Coklit adalah : Komrehensif, Akurat, Muttakhir dan Transparan. Bantu sisir warga yg belum di Coklit adapun Motto Pilkada : Aman kondusif dan Sehat," pungkasnya.

No comments: