Tidak serius tangani COVID-19, Wakapolri: Ganti saja -->

Breaking news

Live
Loading...

Tidak serius tangani COVID-19, Wakapolri: Ganti saja

Wednesday 12 August 2020


Wakapolri Ancam Copot Kapolsek Hingga Kapolda Jika Tak Serius Tangani Covid-19.

Jakarta - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menginstruksikan seluruh jajarannya terutama Kapolsek, Kapolres, dan Kapolda untuk melakukan kegiatan yang sifatnya membantu memutus mata rantai Covid-19. Dengan putusnya rantai Covid-19, kesehatan bakal pulih dan ekonomi kembali bangkit.

Maka itu, Polri dan TNI harus bersinergi memutus rantai Covid-19. Polri khususnya, wajib melakukan langkah-langkah baik secara persuasi maupun penegakan hukum. "Saya sampaikan pada jajaran, laksanakan tugas dengan serius, tak ada main-main atau tak ada kata jenuh karena ini kegiatan kemanusiaan," kata Komjen Pol Gatot di Polda Metro Jaya, Rabu (12/8/2020). 

Wakapolri  juga meminta anggota kepolisian untuk tak henti-hentinya menyampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan menjadikannya sebagai gaya hidup sehari-hari, khususnya di kalangan Polri. 

"Kalau ada kapolsek tak melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat atau kegiatan lainnya dalam rangka memotong Covid-19 ini ganti saja Kapolseknya, atau Kapolresnya tak kerja serius, begitu juga Kapoldanya, sampaikan saja kita ganti nanti," tutur Komjen Pol Gatot.

Jangan sampai, di jajaran kepolisian ada klaster-klaster baru. Komjen pol Gatot pun meminta, khususnya pada jajaran Ditreskrimsus Polda untuk menindak para penyebar berita hoaks tentang Covid-19 dan semua jajaran kepolisian untuk turut serta membekup Satpol PP dalam menegakkan peraturan daerah, sebagaimana yang ada di Jakarta ini.