Lebak: Terminal Mandala Untuk Sementara Ditutup - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Wednesday, 2 September 2020

Lebak: Terminal Mandala Untuk Sementara Ditutup


Bus-Bus dari dan ke Lebak terpaksa berhenti beroperasi untuk sementara waktu.

Lebak- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Banten menutup sementara terminal Mandala di Lebak, Banten. Penutupan itu menyusul Lebak masuk zona merah COVID-19.

Terminal Mandala ditutup guna mengurangi mobilitas masyarakat Lebak. Bus-bus dari dan ke Lebak terpaksa berhenti beroperasi untuk sementara waktu.

"Kemarin Lebak sudah (zona) merah, kita putuskan untuk kita tutup semata-mata untuk mengurangi penyebaran virus," kata Kepala BPTD Endi Suprasetio kepada wartawan seusai serah-terima jabatan di Cilegon, Selasa (1/9/2020).

Pihaknya belum memastikan kapan terminal beroperasi kembali. Yang pasti, kata dia, jika Lebak sudah keluar dari dari zona merah, BPTD bakal membuka kembali layanan di terminal tipe A tersebut.

"Iya, sementara kita hentikan dulu. Kita lihat, kalau terjadi penurunan perubahan zona ke yang lebih baik, kita akan buka," kata dia.

Terminal tipe A di Banten saat ini hanya tiga yang beroperasi, yaitu Terminal Merak di Cilegon, Pakupatan di Serang, dan Labuan di Pandeglang. Jika kasus di tiga daerah itu meningkat dan ditetapkan zona merah, pemerintah juga akan menutup terminal.

No comments: