Operasi PSBB, 8 Mobil pembalap liar diamankan -->

Breaking news

Live
Loading...

Operasi PSBB, 8 Mobil pembalap liar diamankan

Saturday 26 September 2020



DitlantasPolda Metro Jaya Tindak 8 Pembalap Mobil Liar di Senayan.


Jakarta –  Satuan Patroli dan Pengawal (Sat Patwal) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, mengamankan 8 mobil saat hendak balap liar di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9/2020) dini hari. Dilokasi petugas juga menindak 3 sepeda motor.


Para pengemudi tersebut terjaring saat petugas melakukan operasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 sejak Pukul :01.00 WIB hingga Pukul 03.00 WIB pagi.


Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Argo Yuwono mengatakan, saat diamankan mobil-mobil tersebut sudah bersiap hendak melaju di jalan pemuda. Sebagian mobil kabur begitu melihat petugas datang.


"Aslinya banyak tapi lainnya langsung melarikan diri melihat petugas datang. Ada sekitar puluhan kendaraan kabur. Yang kami amankan di lokasi ada 8 mobil dan 3 sepeda motor," kata Kompol Argo, Sabtu (26/9/2020).


Petugas, kata Kompol Argo langsung melakukan pemeriksaan dokumen kendaraan. Pengendara yang tidak dilengkapi dokumen resmi dilakukan penilangan. Sementara para pengemudi diberikan hukuman push up ditempat. 


"Ada 11 kendaraan kami lakukan penilangan, yaitu 8 buah SIM, 2 STNK, dan satu mobil. Dimana pengendara mobil ini tidak bisa menunjukkan dokumen aslinya dan hanya berupa STNK foto copy," ucap Kompol Argo.


Kompol Argo menjelaskan, patroli rutin yang dilakukan pihaknya merupakan bagian dari penerapan aturan PSBB untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. 


Dimana banyak informasi masyarakat yang terganggu dengan aksi balap liar yang kerap berkumpul dikawasan tersebut. "Banyak laporan masyarakat aksi balap liar mengganggu lalu lintas maupun mencegah kecelakaan lalu lintas," tukas Kompol Argo.