Polisi ringkus Begal sadis tebas tangan korban -->

Breaking news

Live
Loading...

Polisi ringkus Begal sadis tebas tangan korban

Sunday 15 November 2020



Sadis, Pelaku Curas Tebas Tangan Korban, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Beleka Berhasil Mengamankan Pelaku.


Praya- Sekitar pukul 22.30 wita, telah diamankan seorang pemuda diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Bripka Lalu Hafizwandi bersama Bhabinsa dan warga, Sabtu (14/11/29).

Kapolsek Praya Timur Iptu Dami mengatakan bahwa pemuda teeduga pelaku yang diamankan personil Polsek Praya Timur ini adalah (BB) warga Dusun Penyambak II, Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah. 

Peristiwa ini berawal pada hari yang sama yakni Sabtu (14/11/20) sekira pukul 18.00 wita, saat SAM (korban) dari Dusun Peresak Desa Lekor, Kecamatan Janapria bersama temannya ANDRE sedang melintas di tempat kejadian Jalan Raya Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur. Tiba-tiba datang Pelaku bersama temannya dari arah belakang langsung menghentikan korban, kemudian pelaku memaksa untuk mengambil handpone dan sepeda motor, namun korban bersikeras tidak mau menyerahkan. 

"Saat melintas di TKP, korban dihentikan dan dimintai menyerahkan handpone beserta sepeda motor oleh pelaku, namun korban menolak," jelas Kapolsek

Lanjut Kapolsek, ketika korban berusaha melarikan diri, pelaku langsung menebas tangan korban menggunakan senjata tajam (parang). Korban langsung melarikan diri menuju Desa Beleka dan meminta pertolongan kepada warga setempat. 

"Tangan korban ditebas pelaku menggunakan senjata tajam saat hendak melarikan diri," ungkap Kapolsek. 

Selanjutnya sekitar pukul 19.25 wita, keluarga korban bersama 50 orang warga Desa lekor Kecamatan Janapria mendatangi rumah terduga pelaku di Dusun Penyambak II, Desa Beleka, mengingat identitas pelaku diketahui oleh korban. Namun pelaku tidak ditemukan. 

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas Desa Beleka bersama Bhabinsa dan perangkat Desa berusaha mencari pelaku. Sekitar pukul 22.30 wita pelaku berhasil ditemukan kemudian diamankan oleh personil Polsek Praya Timur menuju Polres Lombok Tengah. 

"Terduga pelaku berhasil diamankan oleh Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Warga kemudian langsung diamankan menuju Polres Lombok Tengah," pungkas Iptu Dami.