Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolda Metro Jaya Bersama Pangdam Jaya Kunjungi Kampung Tangguh di Kecamatan Ciledug


Tangerang Kota - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya, Mayjend TNI Dudung Abdurachman, dalam rangka mengunjungi ‘Kampung Tangguh’ di sambut Camat Ciledug H. Syarifudin .S.Sos. di Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Senin (11/1).

Dalam kesempatan tersebut, jendral bintang dua dari TNI dan Polri itu  meninjau langsung kondisi serta berbagai fasilitas yang tersedia di kampung tangguh yang diketahui masuk kedalam wilayah hukum Polsek Ciledug.

Tak sampai disitu, dalam kunjunganya kali ini pemegang tongkat komando Polda Metro Jaya (PMJ) itu pun menggelar bakti sosial berupa pembagian paket sembako serta rapid test gratis kepada publik yang terdampak Covid-19.

Di sela kegiatan, orang nomor satu di jajaran PMJ itu mengatakan, kehadiran pihaknya bersama pihak Kodam Jaya untuk meninjau langsung seputar pelaksanaan protokol kesehatan serta berbagai kegiatan di kampung tangguh tersebut.

“Kami meninjau kampung tangguh, disini ada 29 yang terkonfirmasi positif, sekarang yang diisolasi ada 11 orang. Tadi kami sudah lihat mekanismenya yakni testing, tracing dan treatment,” ujar mantan Kapolda Jawa Timur itu, kepada wartawan di lokasi kegiatan.

“Kemudian bagiamana masyarakat membantu logistik, bagaimana dapur umum, budidaya ikan lele, sayur-sayuran dan sebagainya,” imbuh mantan Kapolres Jakarta Barat itu, didampingi Pangdam Jaya dan Kabid Humas PMJ, Kombes Pol Yusri Yunus.

Menurut alumnus Akpol tahun 91 kelahiran Makassar – Sulawesi Selatan itu, jika program kampung tangguh tersebut terus digelorakan bersama-sama di tingkat RW maka perlahan-lahan dapat memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Disisi lain H. Syarifudin, mengatakan di samping gerakkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) melalui RT, RW ini kita maksimalkan.

Yang terpenting adalah TNI – Polri bersama Pemda dan segenap masyarakat, bahu membahu bersama-sama dalam gotong royong,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima Kodam Jayakarta, Mayjend TNI Dudung Abdurachman menambahkan, TNI Polri bersifat membantu dan mendukung Pemda dalam penanganan Covid-19.

“Saya berpesan tetap jaga sinergitas dalam penanganan Covid -19 di wilayah,” ujar jendral bintang dua dari TNI matra darat itu dalam kegiatan yang turut dihadiri Kapolrestro, Dandim, serta unsur muspida Kota Tangerang dan Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kota" tutupnya.

Post a comment

0 Comments