Kapolda Jatim Award 2021, seluruh anggota teladan terima penghargaan -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolda Jatim Award 2021, seluruh anggota teladan terima penghargaan

Friday 12 February 2021


Surabaya - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, memberikan penghargaan kepada anggota teladan di seluruh Jawa Timur, dan Kampung Tangguh Semeru (KTS) terbaik dari masing-masing Polres Jajaran.


Pemberian penghargaan tersebut diberikan dalam acara Kapolda Jatim Award 2021, yang berlangsung pada hari Kamis 11-02-2021 di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim,Jalan Ahmad Yanii 116 Surabaya.


Acara kegiatan telah dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan diikuti oleh seluruh Polres Jajaran telah melaksanakan secara virtual dari masing-masing Polres.


Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengucapkan selamat bagi anggota, KTS, dan Kesatuan yang telah mendapatkan penghargaan.


“Bukan berarti yang lainnya tidak bagus, tetapi dari beberapa parameter penilaian dan perdebatan yang sengit, sehingga diputuskan pemenangnya,” ujar Kapolda Jatim mengawali sambutannya.


Kapolda Jatim menghimbau dan mengajak kepada seluruh anggota yang ada di jajaran Polda Jatim, pimpinan kampung tangguh, dan kesatuan yang lain, untuk tetap semangat dalam bekerja.


“Mari kita tetap melaksanakan tugas tanggung jawab wewenang, dengan tugas yang baik,karena dimanapun kita bertugas, selama kita mendapat Surat Keputusan, maka Tugas Wewenang dan Tanggung Jawab melekat kepada kita,”tegas Irjen Nico.


Selain itu, Kapolda Jatim juga berpesan kepada semua anggotanya untuk membangun komunikasi yang baik, karena dengan komunikasi yang baik merupakan kunci keberhasilan, dan pekerjaan akan lebih baik lagi.


“Pasalnya tidak semua orang mempunyai pemikiran yang sama seperti yang kita pikirkan, maka diperlukan jalinan komunikasi yang baik antara anggota, dengan pimpinan, dengan lingkungan, maupun dengan semua tokoh masyarakat, untuk mencapai satu tujuan,”tambah Irjen Nico.


Untuk itu lanjut Irjen Nico perlu melaksanakan anev dan komunikasi dengan baik, sehingga tujuan organisasi bisa tercapai.


Menurut Irjen Nico jika ada kesatuan berhasil, anggota berhasil, Kabag, kasat bisa berhasil, pasti komunikasinya sangat baik. Karena bisa menyampaikan apa yang diinginkan sehingga tujuannya bisa tercapai.


“Hasil tidak akan menghianati proses,” tegas Irjen Nico tersebut.


Sementara itu dikomfirmasi secara terpisah,Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan,pemberian reward ini telah dilakukan sebagai motivasi kepada semua anggota di seluruh Jawa Timur, yang sudah bekerja dengan baik.


” Penilaian dilakukan oleh tim khusus yang dibentuk oleh bapak Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, untuk menjaring dan melakukan parameter penilaian kepada setiap anggota yang telah bekerja dengan baik,” kata Kombes Pol Gatot usai acara kegiatan penyerahan penghargaan oleh Kapolda Jatim.


Adapun kategori penilaian yang paling di utamakan adalah masalah Kampung Tangguh Semeru, selanjutnya penilaian untuk semua anggota yang bekerja dengan terbaik, dan kepada Kasat atau Kabag yang bekerja dengan baik serta Polres terbaik, dari 39 Polres di Jatim.


Penilaian dari tim penjaring dimulai sejak 6 bulan lalu, yakni bulan Oktober 2020,untuk mencari orang yang tepat mendapatkan penghargaan tersebut.


Penilaian tersebut kata Kabid Humas Polda Jatim dilihat dari pembinaan maupun operasionalnya, namun untuk anggota teladan dinilai dari sikap-sikap perwujudan tribratanya, dan sikap-sikap perwujudan catur prasetyanya.


“Dari mulai kejujuran, loyalitas, dan dedikasi yang tinggi dalam mengemban tugas, dan ditunjuk 10 anggota teladan, dari seluruh anggota di Jawa Timur,” pungkas Kabid Humas. (*)