Kapolres Metro Jakarta Barat Kunjungi KTJ Kelurahan Grogol -->

Advertisement

Kapolres Metro Jakarta Barat Kunjungi KTJ Kelurahan Grogol

: Tim Media Investigasi
Thursday, 18 February 2021

 


Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengunjungi Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di RW. 09 Kelurahan Grogol Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Rabu (17/02/2021).


Dalam kunjungan ke KTJ, Kapolres melakukan peninjauan ke lokasi fasilitas berupa tempat isolasi, fasilitas ambulance dan tempat pembuatan empon2 oleh warga RW. 09 atas binaan KTJ. 


Pada kunjungannya, Kapolres mengapresiasi atas kinerja kolaboratif KTJ RW 09 Kelurahan Grogol atas dedikasinya dalam mencegah penyebaran Covid-19.


"Data Satgas Covid Kelurahan Grogol dari 114 RT antaranya 104 RT zona hijau dan 10 RT zona kuning. Untuk itu kami apresiasi atas kinerja kolaboratif KTJ RW 09 Kelurahan Grogol," terang Kombes Ady.


Kombes Ady menuturkan, penerapan prokes 3M di kawasan tersebut telah dilaksanakan dengan baik, seperti penyediaan hand sanitizer/tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, menjaga jarak fisik, satu akses keluar-masuk lingkungan, serta pemberdayaan masyarakat sekitar untuk saling mengingatkan dan lainnya.


“Kita berharap ini bisa menginspirasi bagi RT  untuk mencontoh dan kita bisa sama-sama kolaboratif menjaga dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tuturnya.


Namun, ia tetap mengingatkan seluruh warganya untuk tetap menggencarkan prokes 3M dan kegiatan-kegiatan penanggulangan Covid-19 lainnya di lingkungan masing masing.


“Kita berdo'a, mudah-mudahan program yang dilakukan untuk memutus mata rantai segera mendapatkan hasil dan Covid-19 sirna, khususnya di Jakarta Barat sehingga kita bisa beraktifitas normal seperti biasa. Saya yakin dengan bekerja keras, kolaborasi bersama masyarakat dan pemerintah, Covid-19 segera hilang bila kita benar-benar patuh prokes 3M dan menghindari kerumunan,” tandasnya. (*)