Oknum Kapolsek dan belasan anak buahnya diciduk Propam Polda Jabar -->

Breaking news

News
Loading...

Oknum Kapolsek dan belasan anak buahnya diciduk Propam Polda Jabar

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Thursday, 18 February 2021



Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Ditangkap Sedang Pesta Narkoba.


Bandung, (Astana Anyar) - Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi diciduk Propam Polda Jabar terkait narkoba. Kompol Yuni Purwanti itu ditangkap saat menggelar pesta sabu bersama sejumlah anak buahnya.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi Adrimulan Chaniago membeberkan kronologis penangkapan Kapolsek Astana Anyar. Erdi menyatakan, kasus ini bermula dari adanya pengaduan masyarakat yang disampaikan ke Mabes Polri.

“Dari situ, pihak Mabes Polri, memberikan aduan masyarakat itu, kepada Propam Polda Jabar,” jelasnya, Di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (17/2/2021).

Berbekal aduan itu, Propam Polda Jabar menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan. Alhasil, salah seorang anggota Polsek Astana Anyar ditangkap berserta barang bukti narkoba.

“(Barang bukti) Ada tujuh gram yang diduga sabu-sabu,” bebernya. Dari penangkapan tersebut, Propam Polda Jabar kemudian bergerak cepat dengan menangkap belasan anak buah Yuni Purwanti lainnya.

“Kemudian dilakukan pengembangan dan diamankan belasan personel lainnya,” sambung Erdi.

Dari belasan anggota Polri yang diamankan itu, salah satunya adalah Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti. Terbaru, berdasarkan pemeriksaan tes urine, sejumlah anggota Polri itu ternyata positif amphetamine.

“Dari pemeriksaan cek urine yang dilakukan, beberapa diantaranya positif (mengkonsumsi narkoba). Kapolseknya (Kompol Yuni Purwanti) positif,” ungkap Erdi.

Erdi menegaskan, dalam kasus ini, Polda Jabar dan Polri menegaskan komitmen untuk memerangi narkotika. Karena itu, pihaknya memastikan akan memberikan sanksi tegas kepada anggota Polri yang benar-benar terbukti mengkonsumsi narkoba.

“Pimpinan berkomitmen siapapun yang melanggar terutama Masalah narkoba. Ancamannya penurunan pangkat atau di pecat,” pungkasnya. 

Kompol Yuni Purwanti sebelumnya juga pernah ‘bermasalah’ saat menjabat sebagai Kasat Resnakoba Polres Bogor.

Saat itu, Yuni terlibat kecelakaan hingga menewaskan seorang bocah SD di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibonong, Bogor. Akan tetapi, kasus itu kemudian berakhir damai atas permintan keluarga korban. (*)