Bentuk Kepedulian upaya cegah penularan covid-19, Polsek Maniis melakukan patroli rutin -->

Breaking news

Live
Loading...

Bentuk Kepedulian upaya cegah penularan covid-19, Polsek Maniis melakukan patroli rutin

Friday 19 March 2021



Purwakarta - Bentuk Kepedulian dalam upaya mencegah penularan penyebaran virus Corona Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta dalam hal ini Kepolisian Sektor (Polsek) Maniis melakukan patroli rutin serta terus mengingatkan masyarakat untuk tetap gunakan masker jika beraktivitas di luar rumah.


Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Maniis, AKP Suparlan mengatakan, Patroli jalan kaki ini dilakukan untuk terus mengingatkan kepada masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah guna mencegah penularan virus corona.


"Kami terus selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan meski pun vaksin sudah hadir di Indonesia," ungkap Suparlan, pada Jumat (19/3/2021).


Dijelaskannya, protokol kesehatan yang dimaksud adalah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Menurut Suparlan, dalam patroli tersebut, selain memberikan rasa aman, personel juga memberikan mengimbau untuk selalu waspada serta untuk masyarakat yang tidak pakai masker atau tak taat protokol kesehatan ditegur secara humanis.


"Petugas gabungan ini selain harus memberikan rasa aman di tengah pandemi, juga harus mengimbau dan menegur secara humanis jika ditemukan masyarakat yang melanggar atau tidak mematuhi protokol kesehatan," terangnya.


Selain itu, sambungan dia, petugas patroli juga membagikan masker gratis bukan hanya kepada warga yang tidak memakai masker namun semua masyarakat yang dijumpai saat patroli.


"Dalam patroli tersebut kami masih ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker kemudian diimbau  terkait pentingnya protokol kesehatan 5M dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Setiap hari tidak bosan-bosannya, Polisi mengingatkan agar patuh protokol kesehatan utamnya pakai masker dan tidak berkerumun," ucap Suparlan. (*)