Dinas Kesehatan Langsung Respon:Nenek Suarni Menderita Diabet di Rujuk Ke RSUD -->

Advertisement

Dinas Kesehatan Langsung Respon:Nenek Suarni Menderita Diabet di Rujuk Ke RSUD

: Tim Media Investigasi
Tuesday, 13 April 2021


Tulang Bawang - Nenek Suarni Langsung di Respon Dinas Kesehatan Bersama, Puskesmas Menggala, Camat dan Kelurahan Menggala Selatan. Terkait Adanya Informasi Warga Kurang Mampu Di Media Sosial. Nenek Suarni Warga Indar Tameng Kelurahan Menggala Selatan Kab. Tulang Bawang,yang Tinggal Disebuah Rumah Gubuk yang Tidak Layak Huni.Tulang Bawang Menggala. Senin 12/04/2021.


Secara khusus, Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang H. Fatoni, S.Kep.,MM  diwakili l Nyoman Jana,dan dampingi Kepala Puskesmas Menggala, Desma Damita,bersama Camat Anis Adriyanto dan Lurah Menggala selatan Musoli turun langsung memastikan informasi tersebut pada  Senin 12/04/2021.pagi.


Dari hasil peninjauan kelokasi, memang benar Nenek Sumarni mengalami Sakit-sakitan dan tinggal di sebuah rumah gubuk tidak layak huni. 


Menurut I Nyoman Jana mewakili Kepala Dinas Kesehatan Mengatakan"dari Dinas Kesehatan informasi nenek Suarni ini dari rekan rekan media.kami mengunjungi sekaligus membawa langsung Deokter dan kepala puskesmas menggala, untuk memeriksa Nenek suarni untuk mengetahui sejauh mana kesehatannya.Setelah dari  pemeriksaan dokter,dokter menyimpulkan nenek Suarni harus di rujuk ke Rumah Sakit.berdasarkan catatan surat pulang dari rumah sakit, nenek Sumarni menderita kadar gula darah nya rendah kemudian ada komplikasi lainnya juga.Jadi kita sudah kordinasi sama keluarga Nenek Suarni hari ini juga kita rujuk ke RSUD Menggala supaya cepat di tangani" Jelas I Nyoman Jana. 


Ditempat yang sama Camat menggala Anis Adriyanto mengatakan"untuk tindakan masyarakatnya khususnya nenek Suarni ini  sebelum naik ke media sosial memang pak lurah sudah datang dan mantau,terkendala KK nya juga hilang dan ini sudah kita urus dan nenek suarni ini akan tetap kita pantau terus tetap kordinasi bagaimana kesehatan nenek ini"kata Camat Anis. 

  

Masih ditempat yang sama Lurah Musoli menjelaskan" terkait tempat tinggal Nenek Suarni ini, kendalanya setatus tanah, setatus tanah nya ini masih menumpang.maka kendala bedah rumah ini di tolak karna sipatnya bukan hak milik. Maka kami usulkan sama Nenek Sumarni ini, untuk di urus bagaimana supaya menjadi hak milik. alhamdulillah sekarang sudah jadi hak milik baru 5 bulan ini dapat surat dari pak Puncak dan untuk kelanjutannya sudah kami usulkan baik dari ODF nya maupun bedah rumahnya"ungkap Lurah Musoli.(Id)