Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian jalan tol Serpong – Cinere -->

Breaking news

Live
Loading...

Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian jalan tol Serpong – Cinere

Thursday 1 April 2021


Dengan beroperasinya dua ruas jalan tol ini, akan mengurai kemacetan lalu lintas di Metropolitan Jakarta bagian Barat-Selatan sekaligus sebagai prasarana pendukung komuter, serta memperlancar pendistribusian barang.


Tangerang Selatan - Presiden Joko Widodo  didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meresmikan pengoperasian jalan tol Serpong – Cinere seksi 1 (ruas Serpong – Pamulang) sepanjang 6,5km dan jalan tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran sepanjang 14,19km, Kamis (1/4). Kedua ruas jalan tol ini merupakan bagian dari jaringan jalan tol JORR 2 yang dibangun untuk melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Metropolitan Jabodetabek. 


Dalam sambutannya presiden mengatakan, dengan beroperasinya dua ruas jalan tol ini, akan mengurai kemacetan lalu lintas di Metropolitan Jakarta bagian Barat-Selatan sekaligus sebagai prasarana pendukung komuter, serta memperlancar pendistribusian barang ke berbagai kawasan yang dilintasi oleh tol ini sehingga menghemat waktu tempuh.


"Diharapkan jalan tol ini dapat meningkatkan daya saing daerah, membangkitkan perkenomian kawasan sekitar, dan mempercepat pertumbuhan kawasan ekonomi.  Saya minta Pemda menjadikan infrastruktur ini sebagai sebuah keunggulan untuk menarik investasi dan usaha baru sehingga membuka lapangan kerja seluas-luasnya," tutur Presiden. (*)