Nasabah Bank Mandiri, viral di Twitter uang tabungan 128 juta raib -->

Breaking news

News
Loading...

Nasabah Bank Mandiri, viral di Twitter uang tabungan 128 juta raib

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Saturday, 22 May 2021

doc. ilustrasi (ist)


128 juta HILANG," cuit pengguna Twitter yang kini postingannya sudah di-retweet 12 ribu kali.


Jakarta - Nasabah Bank Mandiri mengaku uangnya raib Rp 128 juta. Kabar tersebut viral di Twitter. Berdasarkan cerita yang diposting, nasib sial tersebut menimpa pria berusia 49 tahun yang sudah bertahun-tahun menabung di salah satu bank BUMN itu.


"128 juta HILANG," cuit pengguna Twitter yang kini postingannya sudah di-retweet 12 ribu kali, dikutip detikcom, Sabtu (22/5/2021).


Akun tersebut menceritakan pihak bank berdalil transaksi sah. Costumer service (CS) mengatakan angka kartu debit dimiliki dua kartu. Kejadian tersebut dipertanyakan mengapa transaksi dianggap sah dan uang tidak diganti.


Pihak Bank Mandiri pun buka suara atas hal tersebut. Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Atturidha pertama-tama menerangkan pihaknya prihatin atas kejadian tersebut.


"Sehubungan dengan laporan kehilangan dana nasabah a.n. Asrizal Askha, kami sungguh prihatin dan menyesalkan kejadian kehilangan tersebut," ujarnya melalui keterangan tertulis.


Lalu dia menjelaskan, berdasarkan investigasi internal, transaksi yang disanggah merupakan transaksi yang sah dengan kartu Mandiri Debit dan PIN yang sesuai.


"Sehingga Bank Mandiri tidak bertanggung jawab dan tidak dapat memberikan penggantian atas dana yang hilang tersebut," jelas dia.


Sesuai rekaman pengaduan nasabah ke call center 14000, pihak Bank Mandiri memperkirakan nasabah telah menjadi korban kejahatan dengan modus penukaran kartu debit dan penguasaan PIN. Sebab, kartu debit yang dipegang nasabah berbeda dengan kartu debit yang terdaftar di Bank Mandiri. Sedangkan kartu yang dipakai bertransaksi tidak lagi dalam penguasaan nasabah.


"Kami juga telah menyampaikan dan menindaklanjuti permasalahan tersebut kepada nasabah dan pihak terkait lainnya," sebutnya.


Pihaknya pun mengimbau seluruh nasabah Bank Mandiri untuk menjaga kartu Mandiri Debit dan kerahasiaan nomor PIN serta tidak menginformasikannya ke siapa pun, termasuk orang-orang yang mengaku karyawan Bank Mandiri. (*)