Swab Gratis Untuk Warga Pulang Mudik -->

Advertisement

Swab Gratis Untuk Warga Pulang Mudik

: Tim Media Investigasi
Tuesday, 18 May 2021


Polsek Gambir Gelar Tes Swab Gratis Untuk Warga Pulang Mudik.


Jakarta - Demi menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Polsek Metro Gambir Jakarta Pusat melakukan tes swab kepada sejumlah warga yang baru pulang dari mudik Lebaran.


Disampaikan Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta, warga Kecamatan Gambir yang baru kembali dari mudik diarahkan oleh Bhabinkamtibmas untuk melakukan swab.


“Kita lakukan pemeriksaan tes swab untuk warga yang baru datang dari mudik Lebaran. Dan kita minta untuk melakukan isolasi mandiri sebelum kembali beraktivitas ke tengah masyarakat," kata AKBP Budi di Polsek Metro Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021).


Tes swab antigen tersebut dilakukan gratis untuk warga. Hal ini demi meringankan pengeluaran warga usai pulang dari kampung halamannya.


"Bahkan warga yang tidak memiliki kendaraan dapat meminta dijemput dengan menggunakan kendaraan Rapid Test Mobile yang dimiliki oleh Polsek Metro Gambir," ungkap AKBP Budi.


Di hari pertama pelaksanaan kegiatan tersebut, warga antusias melakukan tes swab antigen gratis dari Polsek Metro Gambir.


"Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk semua warga. Kita lakukan selama satu minggu ke depan,” tandas AKBP Budi.