Penampakan Batu bergerak sendiri di Jember,.. -->

Breaking news

Live
Loading...

Penampakan Batu bergerak sendiri di Jember,..

Friday 18 June 2021

Doc. istimewa


Edi Sucipto: Ditemukan kemarin. Yang pertama kali menemukan itu pak tukang yang sedang memasang paving di halaman sekolah.


Jember - Sebuah batu yang ditemukan warga di Jember bisa bergerak sendiri. Selain itu, batu bergerak sendiri tersebut juga terasa memiliki getaran jika dipegang.


Batu sebesar kelereng itu pertama kali ditemukan seorang tukang yang sedang memasang paving di halaman SMP Negeri 1 Mayang.


"Ditemukan kemarin. Yang pertama kali menemukan itu pak tukang yang sedang memasang paving di halaman sekolah," kata Wakil Kepala SMP Negeri 1 Mayang, Edi Sucipto, dilansir detikcom Jumat (18/6/2021).



"Ukurannya seperti kelereng, warna hitam, dan teksturnya kasar," sambungnya.


Batu bergerak sendiri ketika ditaruh di lantai. Sehingga bisa menggelinding ke sana kemari. Batu itu juga terasa bergetar ketika dipegang. Seolah memiliki daya listrik.


Hingga saat ini, batu tersebut diamankan oleh pihak sekolah. Hal ini dilakukan untuk menghindari batu bergerak sendiri tersebut disalahgunakan.


"Khawatir dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis. Padahal kan pasti ada penjelasan ilmiahnya. Maka dari itu masih kita amankan," kata guru mata pelajaran fisika itu. (*)