Puskesmas Kemayoran terbakar Ribuan Botol Vaksin hangus dilalap si jago merah -->

Breaking news

Live
Loading...

Puskesmas Kemayoran terbakar Ribuan Botol Vaksin hangus dilalap si jago merah

Friday 9 July 2021


Ribuan Botol Vaksin Terbakar di Tempat Penyimpanan Puskesmas Kemayoran.


Jakarta - Kebakaran hebat menghanguskan tempat penyimpanan vaksin di Puskesmas Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021) malam.


Kebakaran tersebut diduga disebabkan korsleting listrik.


"Diperkirakan karena korsleting listrik," terang Perwira Piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Unggul Wibowo kepada wartawan, Jumat (9/7/2021).


Hal senada juga dikatakan Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto.


“Yang terbakar itu Puskesmas tempat menyimpan vaksin. Bukan gudang vaksin,” ucap AKP Sam menegaskan.


Penyebab Kebakaran Masih Diselidiki


Perwira Piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Unggul Wibowo melanjutkan, dugaan kebakaran berdasarkan temuan sementara petugas pemadam kebakaran.


Adapun penyebab pasti kebakaran itu masih menunggu penyelidikan kepolisian. "Untuk investigasi tetap kami lakukan tapi untuk internal, setelah itu kami serahkan ke kepolisian dan dipasang police line (garis polisi). Selanjutnya diselidiki," tutur Unggul.


Unggul mengungkapkan, ada 1.000 botol vaksin di area Puskesmas tersebut yang hangus dilalap api.


Api mulai menjalar di tempat menyimpan vaksin itu sekitar pukul 19.53 WIB. Saat mendapat laporan tersebut, petugas langsung mengirimkan tim ke lokasi kebakaran.


Pukul 20.20 WIB api berhasil dipadamkan. Namun seluruh stok vaksin di tempat tersebut sudah ludes dilalap si jago merah.


"Semuanya habis terbakar. Infonya di sana ada vaksin untuk anak-anak dan dewasa. Tapi untuk jenisnya Sinovac atau AstraZeneca saya belum tahu," pungkasnya. (dw/*)