Kasus konfirmasi dan BOR sudah turun, Tetap waspada -->

Breaking news

Live
Loading...

Kasus konfirmasi dan BOR sudah turun, Tetap waspada

Monday 2 August 2021

Dok. istimewa (Gowes tingkatan imun tubuh)


Seluruh masyarakat untuk tetap waspada meski kerja keras menangani COVID-19 selama ini sudah berhasil menurunkan angka konfirmasi.


Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, kasus konfirmasi dan bed occupancy rate (BOR) di Indonesia sudah menurun. Namun meski bersyukur, kata Budi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar tetap waspada.


"Kita bersyukur bahwa kasus konfirmasi di Indonesia sudah menurun demikian juga dengan BOR rumah sakit tekanannya sudah mulai menurun rata-rata 7 hari terakhir ini," kata Budi usai rapat terbatas bersama Jokowi, dalam konferensi pers yang disiarkan YouTube Setpres, Senin (2/8/2021).


"Bapak presiden menekankan, selain kita bersyukur kita harus tetap waspada," imbuh dia.


Budi mengungkapkan, virus Corona varian Delta sulit diduga. Seluruh dunia bahkan mengalami kenaikan kasus akibat varian tersebut.


"Karena memang virus ini sulit diduga penyebarannya terjadi dimana-mana di seluruh dunia. Indonesia termasuk yang kemarin kena naik tinggi sesudah India. Tetapi sekarang negara-negara besar lain di dunia juga naiknya tinggi. Banyak negara-negara seperti Amerika sekarang sudah kembali di atas 100.000," tuturnya.


Karena itu, lanjut Budi, Jokowi mengingatkan agar jajarannya dan seluruh masyarakat untuk tetap waspada meski kerja keras menangani COVID-19 selama ini sudah berhasil menurunkan angka konfirmasi.


"Jadi Bapak Presiden menekankan kita bersyukur bahwa kerja keras kita sudah berhasil menurunkan angka konfirmasi, tekanan di rumah sakit, tapi jangan lupa kita harus terus waspada," pungkas Budi. (rs/dt)