KPK Usut Dugaan Korupsi Pembangunan SMKN 7 Tangsel, penggeledahan di 4 lokasi -->

Breaking news

Live
Loading...

KPK Usut Dugaan Korupsi Pembangunan SMKN 7 Tangsel, penggeledahan di 4 lokasi

Friday 3 September 2021

Dok. istimewa
 

KPK belum dapat menginformasikan secara menyeluruh konstruksi perkaranya dan siapa saja pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.


Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan dua unit mobil dalam penggeledahan terkait dugaan tindak pidana korupsi pengadaan lahan untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017 pada Selasa (31/8/2021).

"Selama proses penggeledahan tersebut, telah ditemukan dan diamankan berbagai barang yang nantinya akan dijadikan sebagai barang bukti, di antaranya dokumen, barang elektronik, dan 2 unit mobil," ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Kamis (2/9/2021).

Menurut dia, barang-barang yang ditemukan ini akan dianalisis untuk disita dalam rangka melengkapi berkas perkara.

Ali mengatakan, penggeledahan tersebut dilakukan di 4 lokasi yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Serang, dan Bogor.

Penggeledahan itu, ujar dia, dilakukan di sebuah rumah kediaman dan kantor dari para pihak yang terkait dengan penyidikan perkara tersebut.

Kendati demikian, KPK belum dapat menginformasikan secara menyeluruh konstruksi perkaranya dan siapa saja pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Penyampaian informasi dan pengumuman secara lengkap, kata Ali, akan dilakukan pada saat upaya paksa penangkapan dan atau penahanan.

"KPK nantinya akan selalu menyampaikan kepada publik setiap perkembangan penanganan perkara ini dan kami berharap publik untuk juga turut mengawasinya," ucap dia. (dw/km)