Wujud Kepedulian Pemerintah Tulang Bawang Sekda Anthoni senyerahan bantuan perikanan -->

Breaking news

Live
Loading...

Wujud Kepedulian Pemerintah Tulang Bawang Sekda Anthoni senyerahan bantuan perikanan

Tuesday 14 September 2021


Tulang Bawang - Penyerahan Bantuan Bidang Perikanan Kepada Masyarakat,Oleh Bupati di Wakilkan Seketaris Daerah Ir. Anthoni,MM Berupa Prasarana Kolam Percontohan Ikan Patin,Chest Freezer dan Perahu Serta Perlengkapan nya Oleh Dinas Perikanan Tulang Bawang di Cakat Raya, Menggala Timur Tulang Bawang. Selasa  (14/9/2021).


Dihadiri oleh Sekertaris Daerah dan Pejabat yang Mendampingi, Pimpinan Tinggi Pratama, Kadis Perikanan, Kadis Pertanian, Kepala Bidang Lingkungan Hidup, Kabag Perekonomian, Lurah Menggala, Kepala Kampung dan Penerima Bantuan. 


Bantuan ini diserahkan secara simbolis dipimpin oleh sekertaris daerah tulang bawang Ir. Anthoni M.M. kepada perwakilan penerima. Bantuan yang di serahkan antara lain,Bantuan kolam percontohan berupa bantuan benih ikan patin, pakan ikan, pompa air dll untuk 6 kelompok di kecamatan Menggala, Menggala Timur, Meraksa Aji, Banjar Baru dan Dente Teladas. 


Sedangkan bantuan perahu dan kelengkapannya untuk 7 kelompok usaha bersama ( KUB ) nelayan diantaranya di kecamatan menggala, Bantuan alat pendingin chest freezer, untuk 3 kelompok di kecamatan menggala dan menggala timur. 


Dalam Arahan Bupati,yang disampaikan oleh Sekda Anthoni,"bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kab tulang bawang kepada Nelayan dan masyarakat pelaku usaha perikanan melalui Dinas Perikanan kab tulang bawang. 


"Dimasa pademi ini,konsumsi ikan akan menjadi tambahan protein bagi masyarakat sehingga diharapkan setiap masyarakat yang bergerak dibidang ini memiliki peluang besar dalam berbisnis.Dapat meningkatkan lagi hasil perikanan secara lebih efektif,kreativ, dan berkelanjutan karna hasilnya nanti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakt sendiri, "harap Sekda Anthoni. 


"Ditambah nya,ditengah pandemi diharapkan stimulus Ini dapat membantu para pekerja dibidang perikanan.Untuk tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat guna menjaga diri sendiri dan keluarga agar terhindar dari covid-19,"Tutup nya. 

(Id)