Dukungan DPC Demokrat terbesar diklaim untuk calon Ketua Demokrat Jatim Bayu Airlangga -->

Breaking news

News
Loading...

Dukungan DPC Demokrat terbesar diklaim untuk calon Ketua Demokrat Jatim Bayu Airlangga

Tuesday, 25 January 2022

dok. istimewa Bayu Airlangga/ Disebut sebanyak 32 DPC dari total 38 se-Jatim telah memberikan dukungan kepada Bayu dalam Musda nanti. Edi menyebut, dalam demokrasi seharusnya Bayu terpilih dalam Musda, (25/1).


Surabaya - Musda VI DPD Partai Demokrat Jatim diselenggarakan pada Kamis (20/1). Salah satu kandidat calon Ketua Demokrat Jatim Bayu Airlangga disebut mendapat dukungan terbesar dari semua Musda di Indonesia.


Ketua DPC Demokrat Gresik Edi Santoso mengklaim sebanyak 32 DPC dari total 38 se-Jatim telah memberikan dukungan kepada Bayu dalam Musda nanti. Edi menyebut, dalam demokrasi seharusnya Bayu terpilih dalam Musda.


"Saya percaya, mas AHY akan mendengarkan mayoritas aspirasi para Ketua DPC yang berjuang di akar rumput, dalam hal ini mendukung Mas Bayu," kata Edi kepada detkcom di Surabaya, Selasa (18/1/2022).


Menurut Edi, platform perjuangan Partai Demokrat adalah demokrasi. Karena itu, dalam Musda, seyogyanya menjunjung tinggi demokrasi agar sejalan dengan pembukaan AD/ART partai di Pasal 4 ayat 4. Edi menambahkan suara mayoritas yang mendukung Bayu diyakini akan diakomodir oleh DPP.


Edi mengatakan dalam Musda, calon yang didukung suara mayoritas akan diakomodir oleh DPP. Apalagi, jika calon itu unggul suara sangat jauh dari pesaingnya.


"Saya yakin Ketum Mas AHY pasti akan mendengarkan aspirasi dari para ketua DPC yang berjuang di tingkat bawah. Dan yang paling penting harus diperhatikan bahwa dukungan untuk Mas Bayu dari seluruh Musda di Indonesia paling banyak jumlah dukungannya," ungkapnya.


Senada dengan Edi, Ketua DPC Sampang Agus Salam menyebut akar rumput menginginkan Bayu Airlangga sebagai Ketua Demokrat Jatim 5 tahun ke depan. "Kita solid, mendukung Mas Bayu maju sebagai Calon Ketua Demokrat Jatim" kata Agus. (dw/*)