Pilkada DKI Jakarta 2024, PSI sudah siapkan 3 kader jagoannya -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Pilkada DKI Jakarta 2024, PSI sudah siapkan 3 kader jagoannya

Friday, 7 January 2022

dok. istimewa


3 sosok tersebut merupakan kader-kader terbaik yang diusulkan PSI menjadi Gubernur DKI pada Pilkada selanjutnya, (7/1).


Jakarta - Belakangan sejumlah partai mulai menyebut nama-nama politikus yang akan diusung menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pun punya jagoan sendiri, salah satunya Grace Natalie.


"Kami di PSI memiliki banyak kader potensial yang kami siapkan untuk bisa bertarung dan menang di Pilkada DKI 2024 nanti. Ada Bro Michael Victor Sianipar dan Bro Rian Ernest yang memiliki banyak pengalaman dalam konteks membenahi birokrasi di Pemprov DKI," ujar Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, Anggara Wicitra, kepada detikcom, Kamis (6/1/2022).


"Ada juga Sis Grace Natalie yang cukup dikenal baik oleh warga DKI Jakarta," katanya.


Dia menilai 3 sosok tersebut merupakan kader-kader terbaik yang diusulkan PSI menjadi Gubernur DKI pada Pilkada selanjutnya.


"Terkait kontestasi Pilkada 2024 kami memasang target yang tinggi agar bisa mengusulkan kader terbaik kita untuk menjadi Gubernur DKI berikutnya," ujar Anggara atau Ara.


Dia juga menyinggung sosok Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi yang disebut PDI Perjuangan (PDIP) layak menjadi penjabat Gubernur DKI usai masa jabatan Anies habis. Menurutnya, Heru memiliki pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni dalam menangani problematika di DKI.


"Kami pikir sosok Pak Heru Budi memang cukup akrab dengan birokrasi yang ada di DKI dan memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup untuk menyelesaikan permasalahan permasalahan yang ada di DKI Jakarta," kata dia.


Lantas, dia merasa wajar saja jika Heru Budi dianggap pantas menggantikan Anies sementara hingga pelaksanaan Pilkada 2024 digelar.


"Dengan konteks itu saya rasa sah-sah saja figur seperti beliau disinggung untuk menjadi penjabat Gubernur DKI Jakarta sampai tahun 2024 nanti," lanjut dia.


Sebelumnya, nama Heru Budi sebagai penjabat Gubernur DKI muncul dari Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono.


"Kalau secara pribadi, Pak Heru baik, penguasaan persoalan Jakarta saya kira oke," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan, Rabu (5/1/2022).


Seperti diketahui, masa jabatan Gubernur DKI akan kosong lantaran Pilkada Gubernur digelar pada 2024. Dengan demikian, jabatan kepala daerah bakal diisi oleh Pj yang diusulkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada Presiden Joko Widodo. (dw/*)