Gubernur NTB katakan jangan khawartir, pembalap MotoGP jalan-jalan -->

Breaking news

News
Loading...

Gubernur NTB katakan jangan khawartir, pembalap MotoGP jalan-jalan

Saturday, 12 February 2022

Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat mendampingi Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengunjungi sirkuit MotoGP Mandalika Lombok, dok. istimewa/ Travel bubble system ini betul-betul menjadi solusi yang sangat efektif pada masa pre-season, (12/2).


Mataram - Gubernur NTB Zulkieflimansyah berbicara mengenai pengendalian COVID-19 di gelaran MotoGP. Dia mengklaim penerapan sistem travel bubble di pramusim MotoGP Mandalika efektif menekan potensi penyebaran COVID-19.


"Travel bubble system ini betul-betul menjadi solusi yang sangat efektif pada masa pre-season. Bahkan pihak Dorna juga sangat ketat menerapkan aturan keluar-masuk bagi para riders demi keselamatan bersama," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam keterangannya Sabtu (12/2/2022).


Zulkieflimansyah mengatakan para pebalap MotoGP yang sempat berlibur untuk menikmati keindahan Mandalika saat tiba di Lombok awal pekan lalu itu juga masih berada dalam zona hijau.


"Para riders yang main ke pantai itu masih berada dalam green zone atau bubble-nya, jadi tidak perlu khawatir," tuturnya.


Dijelaskannya, travel bubble merupakan suatu kebijakan untuk meniadakan masa isolasi yang biasanya wajib dilakukan oleh para pelancong internasional saat akan memasuki sebuah negara di masa pandemi COVID-19.


"Kami yakin pre-season akan sukses dan mudah-mudahan, dengan penerapan travel bubble ini, kita bisa menyelenggarakan MotoGP pada 20 Maret mendatang," harapnya. (rd/*)