Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Ajarkan Mengaji Kepada Anak-anak di Perbatasan -->

Breaking news

Live
Loading...

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Ajarkan Mengaji Kepada Anak-anak di Perbatasan

Tuesday 1 February 2022

dok. istimewa/ kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan rohani kepada anak-anak untuk belajar mengaji, (1/2).


Skouw - Pos Kotis Satgas Yonif 711/Rks, dipimpin Patop Satgas Lettu Ctp Burhanudin Azis bersama anggota mengajarkan mengaji kepada anak-anak di perbatasan Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura Senin (31/01/2022). 


Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif 711/Rks, Minggu (30/01/2022), kegiatan mengajar mengaji anak-anak di perbatasan Skouw ini memanfaatkan waktu luang untuk memperlancar bacaan mengaji Al Quran dan cara berwudhu kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tiga kali seminggu.


Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan rohani kepada anak-anak untuk belajar mengaji, dan cara berwudhu tentunya harapan ke depan agar anak-anak selalu disiplin dan antusias dalam memperdalam belajar agama sejak dini. Sehingga dapat menumbuhkan serta menanamkan dalam diri masing-masing anak untuk memahami betapa pentingnya agama dalam kehidupan.


Dansatgas Yonif 711/Rks, Letkol Inf Mutakbir menyampaikan bahwa, sebagai umat beragama, kita harus selalu bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, selalu beribadah agar dalam kehidupan sehari-hari kita senantiasa diberikan kemudahan dalam setiap kegiatan, Kami berharap dengan kedatangan Satgas Yonif 711/Rks dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan-kesulitan.


"Karenanya kita harus selalu berdoa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, agar senantiasa diberikan kemudahan dalam berbagai aktivitas.(ble)