Kembali Polisi Gerebek Kampung Boncos, -->

Breaking news

News
Loading...

Kembali Polisi Gerebek Kampung Boncos,

Friday, 11 March 2022

dok. istimewa/ Polsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat Gerebek Kampung Boncos, Lima Orang Diamankan, (11/3).


Jakarta -  Tim dari Polsek Palmerah kembali mengobrak-ngabrik Kampung Boncos Palmerah Jakarta Barat pada Kamis (10/3/2022). 


Dari hasil penggrebekan tersebut, aparat keamanan mengamankan lima orang yang diduga sebagai penyalahguna narkoba.


Polisi melakukan penggrebekan setelah pihaknya menerima informasi maraknya kembali peredaran narkoba di kawasan tersebut. 


"5 orang pengguna berikut barang bukti 4 paket sabu kecil seharga 150 ribu rupiah, alat hisap sabu, 5 buah timbangan dan ribuan klip pastik sabu serta 1 buah kunci letter T," terang AKP Dodi Abdulrohim didampingi Kanit Reskrim Polsek Palmerah Iptu Parman Goeltoem saat dikonfirmasi, Jumat (11/3/2022). 


AKP Dodi menjelaskan kegiatan penggrebekan tersebut setelah pihaknya menerima informasi dari media sosial Facebook yaitu adanya hotel 10.000 di Kampung Boncos.


"Jadi para pelaku pengedar membangun lapak bedeng-bedeng tersebut untuk dipakai saat mereka dan pembeli menggunakan sabu," beber AKP Dodi. 


Guna menimbulkan efek jera dan membersihkan tempat tersebut, petugas gabungan lakukan pembongkaran agar tidak dipergunakan mereka sebagai tempat penyalahgunaan narkoba.


Menurut AKP Dodi saat dilakukan penggrebekan di daerah tersebut ada beberapa orang yang diduga sebagai kelompok mereka (para bandar).


Jadi saat kita datang kelokasi penggerebekan mereka satu sama lain telah memberikan kode bahwa ada polisi yang datang untuk menghindari dari tangkapan petugas.


Ditambah lokasi tersebut memiliki jalur akses yang banyak sehingga memberikan kemudahan bagi mereka untuk mencoba melarikan diri.


Faktor lainnya saat ini yakni mereka para pengguna menggunakan sistem tempel jadi nantinya para pembeli sebelum mendapatkan barang haram tersebut mentransfer kan sejumlah uang kepada bandar. 


"Nantinya bandar akan menaruh barang haram tersebut di lokasi yang sudah ditentukan,"ujar AKP Dodi. 


Polisi berhasil mengamankan 5 orang pelaku yang diduga sebagai penyalahguna narkoba di antaranya berinisial CAG, DS,DSN, DP, FHZ.


"Kita akan terus gencar melaksanakan operasi serupa untuk meminimalisir maraknya terjadinya peredaran gelap narkoba tersebut," tutup AKP Dodi.(dw/*)